Selayar
Home » , , , , , , » KM.Sabuk Nusantara Sudah Terapung Dan Terlepas Dari Karang

KM.Sabuk Nusantara Sudah Terapung Dan Terlepas Dari Karang

Penulis Media Selayar on Rabu, 28 Desember 2016 22.10.00

KM.Sabuk Nusantara, Sudah Terapung, Dan Terlepas Dari Karang,jampea, selayar


MEDIA SELAYAR. Malam ini sekitar pukul 21.45 Wita, Rabu (28/12), kapal KM.Sabuk Nusantara milik PT.Pelni yang kandas di karang perairan Pulau Jampea sejak Selasa (27/12) tengah malam, sudah terlepas dari karang, setelah diapungkan oleh air pasang diperairan tersebut. Kapal KM. Sabuk Nusantara, saat berita ini ditayangkan sementara bergerak ke pelabuhan Benteng Jampea.

Indar, Pelaksana Harian Syahbandar Benteng Jampea saat dihubungi menjelaskan bahwa memang ada rencana untuk menarik kapal Pelni tersebut dengan bantuan kapal tugboat, namun karena malam ini sudah mengapung dan terlepas keluar dari taka atau karang, maka kapal tersebut langsung diarahkan ke pelabuhan. 


Indar juga menjelaskan bahwa kemungkinan besar akan ada kerusakan sedikit akibat olah gerak di karang namun belum dipastikan seberapa besar kerusakannya. Pastinya besok bila sesuai rencana maka akan dilakukan cek fisik terhadap kapal tersebut. Tergantung hasil pemeriksaan fisik dan mesinnya, bila semuanya dimungkinkan maka kapal tentu akan segera kembali ke Makassar. 

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Hasbullah.S.Sos, personil  KPP Kelas III Selayar, yang memberi informasi saat dihubungi bahwa KM.Sabuk Nusantara sudah terapung dan sudah keluar dari karang tempatnya kandas. (lo2)  

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar