Selayar
Home » , , , , , , , , , , , , , , » Hadiri Maulid, Bupati Tekankan "Akhlak Dan Moral" Untuk Capai Visi Pembangunan Selayar

Hadiri Maulid, Bupati Tekankan "Akhlak Dan Moral" Untuk Capai Visi Pembangunan Selayar

Penulis Media Selayar on Kamis, 15 Desember 2016 00.57.00

Hadiri Maulid, Bupati Tekankan "Akhlak Dan Moral", Untuk, Capai, Visi ,Pembangunan, Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Ny.A.Dwiyanti Musrifah Basli menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 1438 Hijriah, Rabu malam (14/12) di Masjid Jami" Parangia Desa Tanete Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar.

Peringatan Maulid di Parangia Desa Tanete ini bertema ’’Dengan Maulid Nabi Mari kita Teladani Akhlak Rasullah dan Amalkan Dalam Kehidupan. Hal ini sejalan dengan hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustadz Suwandi, yang banyak menekankan tentang kisah-kisah suri tauladan Rasulullah SAW.

Sementara itu Bupati, Muh.Basli Ali, dalam sambutannya, menegaskan bahwa refleksi peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, adalah mengambil keteladanan Rasulullah SAW yang telah mengeluarkan umat manusia dari masyarakat jahiliyah yang miskin mental, menjadi masyarakat luhur, berakhlak, memiliki sopan santun.

Melalui momentum Maulid Rasulullah Muhammad SAW, Kepemimpinan Muh.Basli Ali dan H.Zainuddin mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senatiasa mengikuti perilaku dan akhlak mulia dari Nabi Besar Muhammad SAW.

Termasuk dalam tatanan pemerintahan, Bupati menekankan agar dapat berakhlak dan bermoral seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, sehingga upaya pembangunan dari desa disemua sektor dapat terlaksana dan pada akhirnya melalui kebersamaan, dapat mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Keagamaan dan Kultural.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh masyarakat Parangia, Tanete ini, juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Hj.Eni Zainuddin, H.Ince Langke dan H.Muhtar Tanete serta H.Tajuddin. (lo2) 

BACA BERITA LAINNYA :
  1. Bupati Ingatkan Kades Dan Lurah Agar Efisien Dan Efektif Kelola Sumber Mata Air
  2. H.Zainuddin : Waspada Penularan Penyakit HIV/AIDS
  3. Bupati Buka Rakerda PKK Kab.Kep.Selayar Tahun 2016




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar