Iklan

Genderang Festival Bajo Selayar 2017 Mulai Ditabuh

Media Selayar
Kamis, 29 Desember 2016 | 12:00 WIB Last Updated 2022-04-15T07:03:50Z
Genderang, Festival, Bajo, Selayar, 2017, Mulai, Ditabuh
Media Selayar : Gambar Illustrasi

MEDIA SELAYAR. Survey lokasi dan sosialisasi persiapan Festival Bajo Selayar 2017 di Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar mulai dilaksanakan. Rencananya kegiatan akbar ini akan digelar pada bulan Oktober Tahun 2017 mendatang. Festival Bajo Selayar 2017 digagas oleh Same Sulaya Indonesia bekerja sama dengan Balai TN. Taka Bonerate dan Pemerintah Desa Khusus Pasitallu bertujuan untuk lebih memperkenalkan budaya Bajo Selayar khususnya dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar secara umum.

Muh.Yakub, Direktur Eksekutive Same Sulaya Indonesia dalam siaran persnya hari Kamis (29/12) menjelaskan bahwa Pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate untuk mensukseskan kegiatan budaya wisata ini. Dimana Ir.Jusman, Kepala Balai bersama staf telah berkunjung ke Desa Khusus Pasitallu (22/12) dalam rangka survey kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Muh.Yakub menjelaskan bahwa dalam persiapan pelaksanaan Festival Bajo Selayar 2017, pelaksana mempersiapkan lokasi perkemahan Konservasi dan rute pelaksanaan Parade Budaya Bajo. Termasuk salah satu acara yang paling dinantikan oleh pemuda dan pemudi adalah Penobatan Duta Karang II yang masuk dalam agenda Festival Bajo 2017 yang akan datang, serta sejumlah kegiatan dan atraksi menarik lain yang dikemas dalam kegiatan ini.

Muh. Yakub juga menambahkan bahwa salah satu hal yang berbeda dalam event ini adalah, adanya acara budaya yang dinilai mempunyai muatan sejarah, yakni ritual Budaya Bajo dan Penganugerahan gelar Kehormatan Suku Bajo kepada seseorang yang menurutnya belum boleh disampaikan ke publik. Selebihnya dalam acara ini juga akan ada acara penobatan Bapak Suku Bajo Selayar.

Ditanya menyangkut dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terhadap kegiatan ini, Muh.Yakub menjawab bahwa Bapak Bupati, Muh.Basli Ali sangat memberi respon dan mendukung sangat pelaksanaan kegiatan ini.  (lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genderang Festival Bajo Selayar 2017 Mulai Ditabuh

Trending Now

Iklan