Iklan

Gempa Di NTT Juga Goyang Wilayah Kepulauan Selayar

Media Selayar
Jumat, 30 Desember 2016 | 07:51 WIB Last Updated 2017-04-24T16:24:01Z
Gempa, Di ,NTT ,Juga, Goyang ,Wilayah, Kepulauan Selayar

MEDIA SELAYAR. Goncangan gempa bumi pagi ini Jumat (30/12) sekitar pukul 06.25 Wita dirasakan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Getarannya cukup keras hingga menggoyang sebagian perabot rumah dan sejumlah bangunan rumah. Termasuk informasi dari wilayah kepulauan yang sempat membuat warga panik berhamburan keluar rumah.

Berdasarkan informasi media online dan dari situs BMKG, gempa tersebut diketahui  terjadi pada Jumat (30/12) pukul 05.30.19 WIB pagi ini. Pusat gempa berada di laut dengan jarak 59 kilometer Barat laut Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 91 kilometer di bawah laut. Koordinat gempa berada pada 9,37 derajat lintang selatan (LS) LS dan 118,63 derajat bujur timur (BT).

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada informasi apakah ada kerusakan atau korban dari gempa bumi yang berkekuatan 6,6 skala Richter (SR) yang terjadi di Sumba Barat daya, nusa Tenggata Timur (NTT).

Dari catatan media, dalam sepekan terakhir telah terjadi beberapa kali gempa di wilayah NTT, diantaranya pada hari Selasa awal pekan lalu, Kabupaten Ende juga diguncang gempa. (Lo2/ Adnan Bima)

BACA BERITA LAINNYA :
Selayar Termasuk Daerah Pembangunan SMRF Di Indonesia

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa Di NTT Juga Goyang Wilayah Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan