Selasa, 13 Desember 2016

Bupati Ingatkan Para Kades, Dan ,Lurah ,Agar, Efisien, Dan Efektif ,Kelola Sumber Mata Air
Muh Basli Ali
MEDIA SELAYAR. Dalam mengantisipasi ketersediaan air, serta evektifnya pengelolaan sumber mata air yang berada di wilayah Kecamatan Bontomatene, Buki dan Bontomanai, Hari ini Selasa (13/12),.Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali mencanangkan pembentukan Kelompok Pengelola Dan Pemakai Air (KP2A).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Lalang Bata Kecamatan Bontomatene. Selanjutnya pada kesempatan yang sama, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati dengan para Ketua KP2A. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kepulauan Selayar

Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya mengapresiasi upaya inovasi yang mengangkat persoalan air, melalui gerakan kelola sumber mata air yang terintegrated mulai dari hulu ke hilir. Bupati mengatakan, bahwa BPLHD memberikan tanggungjawab kepada kelompok KP2A untuk mengelola vegetasi, agar tidak mencemari wilayah sumber mata air, serta mengelola pendistribusian secara adil dan mandiri kepada masyarakat, serta mengatur pemanfaatan air.

 “Saya mengingatkan kembali kepada para Kepala Desa dan Kelurahan perihal surat edaran Bupati tentang pembentukan kelompok pengelola dan pemakai air, perlu secepatnya direalisasikan agar efektifitas dan efisiensi pengelolaan air pada sumber-sumber mata air yang ada pada wilayah saudara,”

Bupati mengingatkan kepada para Kepala Desa dan Kelurahan perihal surat edaran Bupati tentang pembentukan kelompok pengelola dan pemakai air, perlu secepatnya direalisasikan agar efektifitas dan efisiensi pengelolaan air pada sumber-sumber mata air yang ada pada wilayah masing-masing.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Kepulauan Selayar ini juga dihadiri oleh mantan Legislator Sulsel H. Ince Langke, Kepala BPLHD Ir. Nur Kamar, MM, sejumlah kepala Badan, Dinas dan Kantor, para Kepala Desa se- Kecamatan Buki, Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta undangan lainnya. (Immank) 

Editor : Lolo Muda.  


BACA BERITA LAINNYA :
  1. H.Zainuddin : Waspada Penularan Penyakit HIV/AIDS
  2. Bupati Buka Rakerda PKK Kab.Kep.Selayar Tahun 2016

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.