Selayar
Home » , , , , , , » Bupati Buka Rakerda PKK Kab.Kep.Selayar Tahun 2016

Bupati Buka Rakerda PKK Kab.Kep.Selayar Tahun 2016

Penulis Media Selayar on Selasa, 13 Desember 2016 07.05.00

Bupati selayar,  Buka  Rakerda PKK Kab.Kep.Selayar Tahun 2016

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dalam kapasitas sebagai pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, membuka resmi rakerda PKK Tahun 2016. Acara pembukaan rakerda berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, pada akhir pekan kemarin, Sabtu (10/21).Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris PKK Provinsi Sulawesi Selatan.

Rakerda PKK 2016 bertemakan "Gerakan PKK Siap Mendukung Program Pemerintah Dalam Upaya Pencapaian Keluarga Sejahtera".

Berkaitan dengan tema tersebut, Muh.Basli Ali berharap agar dapat menjadi pedoman bagi seluruh peserta Rakerda PKK dalam merumuskan program selama satu tahun ke depan. Dengan tema ini pula, Basli Ali menekankan 3 hal strategis untuk menjadi fokus perhatian yakni :
1. Revolusi Mental (Integritas, etos kerja dan gotong royong)
2. Peningkatan Kualitas Sumber daya manusia dalam keluarga
3. Konsep masyarakat sejahtera membawa masyarakat sejahtera.

Mengakhiri Sambutannya, Basli Ali mengharapkan Gerakan PKK mampu tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan pembangunan daerah untuk bersama sama mewujudkan visi Kabupaten Kepulauan Selayar yakni terwujudnya masyarakat maritm yang sejahtera berbasis nilai keagamaan dan kultural.

Ketua TP PKK Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, yang memberikan sambutan mengatakan, Ke depannya pelaksanaan program-Program PKK, pada dasarnya Pokja memang bertanggung jawab terhadap program dan kegiatan tertentu, sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan dalam hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015.

Kendati demikian dalam operasional  program dan kegiatan hendaknya dapat saling membantu, saling mengisi antar Pokja. Ia mengharapkan Anggota PKK tidak hanya memahami salah satu Pokja dimana yang bersangkutan bertugas, tapi kuasai dan pahamilah juga tugas dan fungsi Pokja lainnya,

Turut hadir dalam pembukaan Rakerda PKK 2016, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Wakil Ketua TP PKK Hj. Eni Zainuddin, beberapa kepala SKPD terkait, serta seluruh peserta Rakerda yang berasal dari 11 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar yang berjumlah 339 orang. (Sumber : Humas Pemkab Kep.Selayar)


BERITA TERBARU :
H.Zainuddin : Waspada Penularan Penyakit HIV/AIDS

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar