Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Sawah Warga Desa Mare-Mare Panen, Ini Kado Hari Jadi Selayar ke 411

Sawah Warga Desa Mare-Mare Panen, Ini Kado Hari Jadi Selayar ke 411

Penulis Media Selayar on Rabu, 23 November 2016 06.43.00

Sawah ,Warga, Desa Mare-Mare, Panen, Ini Kado Hari Jadi ,Selayar ke 411

MEDIA SELAYAR. Hingga hari ini, panen padi dari lahan persawahan warga Desa Mare-mare, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar masih terus berlangsung. Terdata sekitar 2 hektar lahan sawah warga di desa ini memasuki masa panen. Kegembiraan ini terpancar dari wajah warga yang turun ke sawah menuai hasilnya.

Kepala Desa Mare-mare, Arman mengungkapkan bahwa wajar saja warganya gembira, pasalnya, tanaman padi mereka telah menghasilkan, dari apa yang telah diidamkan selama 3 bulan ini. Ini penantian yang menghasilkan, sekaligus ini merupakan hadiah bagi warga jelang Hari Jadi Selayar ke 411, ungkapnya.

Dalam panen kali ini, Arman menyatakan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten karena banyak mendapat perhatian dan bantuan kepada warga khususnya dari bidang pertanian. Apalagi ini merupakan sejarah bagi kami.

Bukan apanya, ternyata lahan persawahan yang dibuka akhirnya bisa menghasilkan. Kami juga dapat perhatian pemerintah untuk pengadaan alat panan padi. Sudah ada dan sementara di coba.

Belum ada kepastian berapa jumlah hasil untuk panan kami kali ini, namun dipastikan akan semakin meningkat setiap tahunnya. Karena warga mulai memahami bagiamana bercocok tanam yang baik khususnya di lahan perasawahan Desa Mare-mare.

Perlu diketahui bahwa Desa Mare-mare saat ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 939 jiwa dari 301 KK yang terdaftar. Sementara itu, khusus petani saat ini terus mengupayakan agar bisa menanam dua hingga tiga kali setahun.(lo2)

BACA JUGA Pohon Cengkeh Di Selayar Tahun Ini Tidak Berbuah


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar