Home » , , , , , , , , , , » Pameran Potensi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar 2016 Berlangsung Di Plaza Marina

Pameran Potensi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar 2016 Berlangsung Di Plaza Marina

Penulis Media Selayar on Jumat, 25 November 2016 20.14.00

Pameran Potensi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, 2016 Berlangsung Di Plaza Marina

MEDIA SELAYAR. Bagian Pemberitaan Humas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Jum’at (25/11) merelease berita tentang pembukaan Pameran Potensi Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Taman Plaza Marina Benteng,

Pameran tersebut di buka resmi oleh Asisten Ekbang Setda Kepulauan Selayar Ir. H. Arfang Arif yang ditandai dengan pemukulan gong. Acara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD Jajaran Pemkab, unsur pimpinan BUMN dan BUMD serta undangan lainnya.

Pameran Potensi Daerah diagendakan berlangsung dari tanggal 25 s/d 29 Nopember 2016, dengan peserta dari SKPD terkait, BUMN dan BUMD.

Asisten Ekbang Arfang Arif membacakan sambutan tertulis Bupati Kepulauan Selayar yang pada intinya menyebut bila terselenggaranya Pameran ini adalah merupakan bukti bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

Dan apabila dikelola dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu melalui pelaksanaan pameran ini, diharapkan semakin dapat meningkatkan kualitas produk-produk unggulan ke depannya.

Terkait dengan pengelolaan dua potensi daerah, yakni perikanan dan kepariwisataan, Arfang Arif mengemukakan bahwa di bidang perikanan pemerintah daerah telah melaksanakan MOU dengan CEO PT. Amreta Batam Indonesia. MOU ini dalam rangka pengembangan industri perikanan terpadu di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Terkait dengan potensi pengelolaan kepariwisataan, saat ini kita tengah berjuang agar Kabupaten Kepulauan Selayar ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Ekonomi Khusus di bidang pariwisata di Indonesia, “kata Arfang Arif.”

Usai membuka pameran tersebut, Asisten Ekbang Arfang Arif melakukan peninjaun stand pameran, yang diikuti oleh sejumlah SKPD, BUMN dan BUMD.

Kadis Budpar Kadafi Syahrir, ST selaku Ketua Panitia pelaksana melaporkan pameran tersebut merupakan salah satu agenda utama dari kegiatan promosi Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Disbudpar sebagai leading sektor bekerjasama dengan dinas terkait serta pihak ketiga sebagai pelaksana di lapangan.

Selain memperkenalkan potensi daerah, dalam pameran itu diisi juga kegiatan seni budaya tradisional, “tutur Kadafi.” (Firman) --Editor : Lolo Muda. 


BERITA TERKINI :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA