Selayar
Home » , , , , , , , , , , , , » Kapolres Jadi Nara Sumber Bimbingan Cegah Korupsi Dan Penyimpangan Pengelolaaan Anggaran Pemerintah

Kapolres Jadi Nara Sumber Bimbingan Cegah Korupsi Dan Penyimpangan Pengelolaaan Anggaran Pemerintah

Penulis Media Selayar on Minggu, 20 November 2016 08.22.00

Kapolres Jadi Nara Sumber Bimbingan Cegah, Korupsi, Dan ,Penyimpangan, Pengelolaaan Anggaran ,Pemerintah

MEDIA SELAYAR. Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan menjadi narasumber dalam bimbingan dan arahan kepada para pejabat pengelola kegiatan dan PPTK lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati  Kep.selayar pada akhir pekan ini (Jumat, 18/11).

Dalam sambutannya, Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali, mengatakan bahwa saat ini pelimpahan kewenangan dari pusat ke daerah sangat besar, sehingga pelimpahan kewenangan yang besar itu rentang terjadi penyalahgunaan kewenangan oleh banyak pejabat yang kemudian saat ini terlibat kasus korupsi dan terseret ke ranah hukum.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal tersebut dan tindak pidana korupsi, maka Bupati Kep.Selayar berinisiatif untuk menghadirkan penegak hukum dalam hal ini, Kapolres untuk menjadi narasumber dalam ajang silaturrahim dan tatap muka ini,” kata Basli Ali.

Muh. Basli Ali, menegaskan bahwa Komitmen dalam kepemimpinannya adalah menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si yang memimpin jalannya pertemuan tersebut mengatakan bahwa dari predikat disclaimer, pada Bulan April lalu Pemda Kepulauan Selayar telah mampu meraih opini BPK dengan WDP. Olehnya itu Pemerintah Daerah berharap untuk memperbaiki dan meningkatkan opini tersebut menuju WTP pada Tahun 2017 mendatang. 

Sekda menyatakan bahwa ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar untuk mencipakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Dalam hal tindak pidana korupsi, kita lebih mengedepankan pencegahan dari pada peningkatan,” kata Marjani. (IM/Lo2)

BERITA TERBARU  :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar