Selayar
Home » , , , , , , , » Dr.Ir.H.Marjani Sultan,M.Si Buka Temu Usaha Bidang Ekonomi 2016

Dr.Ir.H.Marjani Sultan,M.Si Buka Temu Usaha Bidang Ekonomi 2016

Penulis Media Selayar on Senin, 14 November 2016 14.44.00



MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. Ir.H. Marjani Sultan, M.Si, Buka Temu Usaha Bidang Ekonomi di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (14/11). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Hadir dalam pembukaan kegiatan, Asisten I Bupati Kep.Selayar, Para Kepala Badan, Dinas dan Kantor serta pimpinan SKPD dan undangan lainnya.

Kepala Bagian Ekonomi Setda, Hj. Rosmiati, S.S., M.Si sebagai Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta temu usaha ekonomi diikuti sebanyak 50 orang yang merupakan pelaku usaha di bidang ekonomi yang sasarannya adalah pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Dr. Ir.H.Marjani Sultan, M.Si, yang mewakili Bupati Kep.Selayar dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam RPJMD Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2016 – 2021 telah diamanatkan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan, dimana pembangunan bidang ekonomi merupakan prioritas. Ini merupakan upaya untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran.

H.Marjani juga mengatakan, bahwa salah satu upaya pemerintah untuk memecahkan permasalahan ekonomi masyarakat saat ini, adalah menggerakkan kewirausahaan masyarakat yang berorientasi pada pemberdayaan dan pengembangan ekonomi rakyat.

“ Perlu saya jelaskan bahwa Pemerintah Daerah Kebupaten Kepulauan Selayar terus melakukan pengembangan ekonomi, salah satunya dengan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sektor ini mampu menyerap tenaga kerja dan memberi peluang bagi UMKM untuk berkembang dan bersaing dengan pengusaha besar,”

Mengakhiri sambutannya, Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar berharap, melalui temu usaha tersebut dapat terlaksana kemitraan antara UMKM dan pengusaha besar perbankan. Hal ini dimaksudkan  agar tercapai kerjasama yang saling menguntungkan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang manajemen dan strategi menghadapai persaingan usaha memasuki pasar global, meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama Pemerintah Daerah dengan pelaku usaha.
Sementara. (Kt2/Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar