Selayar
Home » , , , , » Dirgahayu Selayar Ke-411, Jayalah Tanadoang !

Dirgahayu Selayar Ke-411, Jayalah Tanadoang !

Penulis Media Selayar on Selasa, 29 November 2016 06.39.00

Dirgahayu, Selayar, Ke-411, Jayalah ,Tanadoang, !

MEDIA SELAYAR.  Dalam kutipan sambutannya di Hari Jadi Selayar ke-411, 29 Nopember 2016, Muh.Basli Ali, Bupati Kepulauan Selayar menyatakan bahwa peringatan Hari Jadi Selayar tidak hanya bersifat seremony semata, namun harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi diri tentang proses pelaksanaan pembangunan dan hasil-hasil yang telah diraih saat ini. Komitmen tentang pemerintahan yang bersih dan pemerintahan yang baik hendaknya dapat dipertanggungjawabkan ".

Untuk pertama kalinya, pada masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali -  Zainuddin (BAZ) Hari Jadi Selayar diperingati. Pasalnya, kepemimpinan pasangan Pemimpin ini belum genap setahun menakhodai Selayar. Peringatan tahun ini, merupakan momentum untuk mengkonsolidasi harapan pemerintah dan masyarakat Kepulauan Selayar, kearah mana masa depan Selayar  akan kita tuju. Demikian dikatakan Basli Ali,  di Rumah Jabatan Bupati. (28/11)

Disamping itu kata Basli, pada Hari Jadi ke-411 Selayar adalah merupakan sebuah kesempatan untuk berkumpul kembali sesama warga Selayar yang ada di perantauan. Pada momentum ini kita akan melakukan pertemuan untuk merumuskan langkah-langkah strategis untuk memajukan Selayar lebih baik ke depannya.

“Banyak warga Selayar yang telah sukses di perantauan yang bisa kita mintai saran dan masukannya untuk perbaikan Selayar ke depan, tentunya sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar,”

Terkait dengan upaya pemerintah daerah untuk menjadikan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bidang kepariwisataan, Basli Ali mengatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan jajarannya terus berjuang di kementerian terkait.

“Kami terus memperjuangkan apa yang menjadi potensi unggulan daerah ini, baik itu di bidang pariwisata, perikanan, maupun perjuangan menjadikan Selayar sebagai pusat logistik di kawasan timur Indonesia,”

Muh.Basli Ali mengemukakan bahwa sejauh ini telah dibentuk tim untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang menjadi persyaratan untuk terbentuknya suatu daerah menjadi Kawasan Ekonomi Khusus. Ia berharap masyarakat Kepulauan Selayar dapat mendukung untuk mencapai impian tersebut, karena perjuangan itu juga semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat, “tutupnya.”

Sementara itu, beragam komentar warga terkait Kepemimpinan BAZ saat ini mulai meluncur bahwa gerakan perubahan yang di kibarkan pasangan BAZ sudah mulai tampak. Dimana kedua Nakhoda Tanadoang ini mengedepankan kedisiplinan dan perencanaan serta perhitungan yang dipandang menyentuh masyarakat secara langsung menjadi pertimbangan utama dalam meramu sebuah kebijakan.

Sektor unggulan daerah ini sudah mulai tergali dan terencana dalam sebuah program yang sudah harus star pada tahun anggaran 2017. Bidang Perikanan, Pariwisata, Pendidikan, Perhubungan, Ekonomi dan Bidang Energi serta sektor lainnya telah menjadi prioritas dalam sebuah rencana pengembangan.

BAZ belum genap setahun, tapi niat dan semangat sangat perlu dukungan dan dorongan untuk kita di Bumi Tanadoang Selayar. Dirgahayu Selayar Ke-411, Jayalah Tanadoangku ! (KT2/LO2)


BERITA TERBARU LAINNYA :
  1. Danlantamal VI Hadiri Hari Jadi Selayar ke-411
  2. Sekda Kab.Kep.Selayar Lepas Barisan Peserta Lomba Drum Band
  3. Tertembus Peluru Dari Punggung Ke Perut, Warga Pulau Rajuni Masuk Ruang Operasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar