Selayar
Home » , , , , , , , » Bupati Saksikan Produksi Perdana Pabrik Es Berdikari Selayar

Bupati Saksikan Produksi Perdana Pabrik Es Berdikari Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 26 November 2016 13.55.00

Bupati, Saksikan, Produksi, Perdana, Pabrik ,Es, Berdikari ,Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali didampingi Jonni Hidayah, Direktur Utama PD.Berdikari menyaksikan peluncuran perdana produksi Es Balok kebutuhan perikanan dari Pabrik Es Berdikari, di Borong-borong, Desa Mekar Indah, Kecamatan Buki (26/11).

Melihat dan menyaksikan langsung pabrik es PD Berdikari berproduksi, Bupati Kep.Selayar, Muh. Basli Ali terpantau banyak menanyakan sistem dan cara penanganan terhadap pelanggan yang berada di TPI Benteng. Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa, bila usaha ini dikelola secara profesional oleh PD Berdikari maka akan banyak membantu kebutuhan nelayan di daerah ini.

Bupati Saksikan ,Produksi Perdana, Pabrik Es, Berdikari Selayar

Sementara itu dalam keterangannya kepada awak media, Direktur Utama PD.Berdikari, Jonni Hidayah, menjelaskan bahwa secara tehnis, pabrik es yang dikelola oleh PD.Berdikari mampu berproduksi sebanyak 100 hingga 150 balok perhari. Sementara kualitas terukur dari es yang diproduksi  disebut memenuhi standar ukuran kebutuhan perikanan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut  Jonni Hidayah menjelaskan bahwa ke depannya kapasitas, kualitas dan kuantitas produksi es dari pabrik es Berdikari ini, tentu akan dianalisa dan ditingkatkan. Dan berharap kiranya produksi ini, dapat bersaing dengan produksi es balok lainnya.

Apalagi letak pabrik dan dermaga tambatan perahu nelayan perikanan sangat dekat dengan pabrik es Berdikari, sehingga kami yakin bahwa produksi di Pabrik Es Berdikari ini dapat membantu meningkatkan hasil perikanan.

Mulai hari ini, pabrik es Berdikari yang terletak dipantai Borong-borong sudah melayani kebutuhan perikanan, tinggal datang langsung pesan selanjutnya muat. Harga es per balok dibandrol dengan limabelas ribu rupiah. (lo2)


 BERITA TERBARU :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar