Selayar
Home » , , , , , , » Bupati Berharap Agar MUI Selayar Tidak Terlibat Politik Praktis

Bupati Berharap Agar MUI Selayar Tidak Terlibat Politik Praktis

Penulis Media Selayar on Selasa, 01 November 2016 16.25.00


MEDIA SELAYAR. Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2016, berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Selayar pada Senin (31/10). Musda dibuka resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh.Basli Ali.

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyambut baik dan menyampaikan selamat atas terselenggarannya musda MUI Selayar. Dimana MUI khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar adalah salah satu wadah musyawarah para ulama, para cendikiawan muslim dan telah memberikan peran serta kontribusi yang tak terhingga terhadap kemajuan daerah.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati berharap agar MUI tidak terlibat dalam politik praktis, tetapi tetap fokus menjalankan perannya terhadap pembinaan keagamaan. MUI perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal perjalanan umat Islam dan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam Musda MUI Selayar ini mengagendakan pemilihan dan penetapan kepengurusan MUI Kabupaten kepulauan Selayar periode 2016-2021. Peserta Musda adalah para pengurus MUI Kabupaten Kepulauan Selayar, terdiri dari para Tokoh Agama dan juga utusan dari ormas-ormas Islam.

Musda MUI tahun ini bertema "Meneguhkan Islam Rahmatan Lil Alamin Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar Yang Bernilai Keagamaan dan Kultural ".

Hadir dala pembukaan Musda Asisten Ekbang Ir. H. Arfang Arif, Kepala Kemenag Umar Haris, Ketua Umum MUI Selayar Ustadz Drs. Muh. Ridwan, pimpinan ormas serta undangan lainnya. (Lo2/Kt2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar