Selayar
Home » , , , , , , , » Akses Masuk Pelabuhan Pelni Pamatata Selayar Kembali Terbuka

Akses Masuk Pelabuhan Pelni Pamatata Selayar Kembali Terbuka

Penulis Media Selayar on Sabtu, 26 November 2016 15.34.00

Akses, Masuk, Pelabuhan, Pelni, Pamatata, Selayar ,Kembali ,Terbuka

MEDIA SELAYAR. Masih ingat dengan berita terkait " Penutupan Jalan Masuk Pelabuhan Pamatata oleh Pemilik Lahan " ? tentu saja masih segar diingatan kita bila melewati jalan masuk ke pelabuhan Pamatata.

Hari ini Sabtu 26 Nopember 2016 jalan masuk pelabuhan tersebut kembali terbuka. Dengan harapan tentu akses transportasi akan semakin lancar.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan pemilik lahan bersama-sama melakukan pembukaan blokir pada jalan masuk pelabuhan Pelni Pamatata. Dimana kita ketahui bahwa jalur masuk pelabuhan tersebut ditutup oleh pemilik lahan kurang lebih 6 tahun lamanya.

Ditutupnya jalanan masuk diduga karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada saat pembangunan jalan dan dermaga, belum melakukan pembebasan lahan terhadap pemilik sahnya. Akibatnya, pemilik lahan keberatan dan menutup jalur jalan yang merupakan haknya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.Marjani Sultan MS.i didampingi Kepala Dinas Perhubungan Dan Kominfo, Andi Abdurrahman SE.M.Si terpantau turun langsung ke lokasi pelabuhan Pelni Pamatata melakukan pantauan atas dibukanya kembali akses masuk pelabuhan ini.

Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si saat di konfirmasi menjelaskan singkat bahwa sebelum jalan masuk pelabuhan tersebut dibuka, Pemerintah Kab.Kep.Selayar telah membangun komunikasi dengan pemilik lahan dan secara kekeluargaan melalui proses mediasi.

Dimana pemilik lahan dinilai sangat terbuka dan mau memberikan jalan untuk kepentingan umum. hanya saja selama ini, terkesan bahwa tidak ada ruang komunikasi yang dibuka bagi pemilik lahan. Sehingga tentu saja pemilik lahan marah dan menutup lahannya. 

Terkait upaya pembebasan lahan dimaksud, Sekda menjawab, selanjutnya Pemkab Kep.Selayar dalam hal ini Dinas Perhubungan tentu yang akan melaporkan kepada Pemerintah Pusat terkait hal ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman SE.M.Si melalui akun pribadinya menuliskan "Alhamdulillah...atas mediasi Bapak Bupati/Wabup/Sekda, akses ke Pelabuhan Pelni sudah terbuka. Terima kasih kepada Kakanda Andi Achmad Yamar (Krg. Gau), Andi Achmad Yamar (Krg. Mangasi) bersaudara beserta seluruh Keluarga atas kerjasamanya, semoga pelayanan transportasi yang aman, lancar dan selamat dapat kita wujudkan bersama " (Fit/ Lo2)


 BACA BERITA TENTANG BUPATI KEP.SELAYAR :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar