Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Warga,Polisi,TNI Dan Pemkab Kep.Selayar Gotong Royong Bangun Jembatan Terapung Darurat Di Appabatu

Warga,Polisi,TNI Dan Pemkab Kep.Selayar Gotong Royong Bangun Jembatan Terapung Darurat Di Appabatu

Penulis Media Selayar on Selasa, 11 Oktober 2016 15.27.00

Warga,Polisi,TNI ,Dan,Pemkab Kep.Selayar, Gotong Royong Bangun, Jembatan, Terapung, Darurat, Di, Appabatu

MEDIA SELAYAR. Hari ini Selasa (11/10) Tribratanewspolreskepselayar.com, portal resmi Kepolisian Selayar, memberitakan, pasca robohnya jembatan darurat Appa Batu Desa Parak Kec.Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar yang mana merupakan akses masuk dan keluar Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar. Pengendara harus memutar jauh ke dusun pedalaman dengan total jarak tempuh sekitar 3 Jam serta resiko bahaya yang tinggi akibat jalan rusak, sempit, licin dan terjal.

Selanjutnya dalam kutipan di website resmi Polres Kepulauan Selayar tersebut menuliskan bahwa untuk memberi solusi sementara,maka Gabungan TNI,POLRI,POL PP, DAMKAR, BPBD, & SAR dan masyarakat bergotong royong untuk membangun jembatan sementara di area Jembatan Appa Batu yang roboh. Berdasarkan informasi dari Kapolsek Bontomanai AKP. Ramlan bahwa setelah dikerjakan selama kurang lebih 2×24 jam, jembatan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda dua namun dengan cara mematikan mesin .

” Sudah dapat dilewati kendaraan roda dua, namun tetap harus didorong dan tidak dikendarai saat berada di atas jembatan yang terbuat dari drum dan papan untuk mengurangi beban yang dapat menimbulkan kerusakan pada jembatan tersebut.

Untuk kendaraan roda empat, Kapolsek Bontomanai AKP. Ramlan juga menginformasikan tentang pembukaan akses baru yang mulai dikerjakan hari ini Selasa 11 oktober 2016 jam 08.00 wita dari Dusun Cinimabela Desa Parak melalui sungai yang bernama uluboso’ yang tembus di pertigaan Desa Appa’batu (sebelum jembatan). Pembukaan akses jalan ini dilakukan dengan menggunakan alat berat eskafator.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa adapun rencana apabila jalur untuk roda empat sudah bisa tembus ke sungai maka sungai akan ditimbun namun sebelum di timbun akan di pasangi beberapa pipa agar tdk menghambat arus air . Saat ini masyarakat sudah ada yang mulai menggunakan jalur tersebut dengan menggunakan roda dua.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan Anggota Polsek Benteng yang dipimpin Aiptu Dg. Sijaya melakukan pemantauan pembukaan jalur tersebut sambil mengatur dan melaksanakan Pengamanan terhadapbmasyarakat yang akan melewati jalur tersebut karena keadaan sungai agak becek dan licin.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S. IK mengucapkan terima kasih kepada Anggota yang sudah terlibat dalam kegiatan tersebut dan berharap agar Anggota yang ditugaskan baik di Jembatan Appa Batu dan di Jalur alternatif di Dusun Cinimabella, untuk tetap sabar dan ikhlas membantu masyarakat, hingga akses jalan dapat digunakan kembali.

Sumber: Tribrata News Polres Kep.Selayar
Editor:    Lolo Muda

BACA BERITA TERBARU :




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar