Selayar
Home » , , , , , , , , , » Puncak Peringatan HKG PKK Ke 44 Kab.Kep.Selayar Berlangsung Di Baruga Sapolohe

Puncak Peringatan HKG PKK Ke 44 Kab.Kep.Selayar Berlangsung Di Baruga Sapolohe

Penulis Media Selayar on Rabu, 12 Oktober 2016 12.35.00

selayar

MEDIA SELAYAR. Dirgahayu Gerakan PKK !.. itulah yel-yel yang mengawali sambutan Ketua Umum Pusat Tim Penggerak PKK yang dibacakan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli dalam peringatan HKG PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Peringatan HKG.PKK ke 44 tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar (12/10) berlangsung di Baruga Sapo Lohe Kab.Kep.Selayar. Berthema " Dengan HKG PKK ke 44 tahun 2016 Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasawisma "

Lebih lanjut dalam pidato Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Kep.Selayar, agar melalui peringatan HKG PKK ini, diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK harus mampu membuktikan kinerjanya dengan upaya keras untuk memperkuat peranan kelompok Dasawisma yang merupakan ujung tombak Gerakan PKK,

Andi Dwiyanti Musrifah Basli, juga mengatakan bahwa peringatan yang dilaksanakan ini tidak sekedar untuk menciptakan kemeriahan sesaat, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata Gerakan PKK selama ini, dalam usaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Ditambahkannya pula bahwa seluruh upaya yang dilakukan oleh Gerakan PKK harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, bahagia sehat dan sejahtera. Hal ini hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidudupan keluarga yang didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai.

 ” Saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma. Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja Gerakan PKK,”

Sementara itu Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya di peringatan HKG PKK ke 44 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah banyak berkiprah dalam posisi dominan dalam pembangunan di Kab. Kep.Selayar.

Bupati Muh.Basli Ali juga menjelaskan tentang peluang pemberdayaan terhadap kaum perempuan yang dinilai sangat potensial untuk dikembangkan. Selanjutnya mengharapkan kepada PKK agar memaknai thema pelaksanaan HKG PKK yang diperingati saat ini. Dengan mengaktualisasikan diri dalam berkiprah dalam pembangunan di Selayar. Dan menjadikan momentum HKG PKK sebagai bentuk dukungan terhadap program pro rakyat yang saat ini dilaksanakan.

 Hadir pada kesempatan itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota Dprd, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala SKPD dijajaran Pemkab, Kepala Instansi Vertikal/BUMN/BUMD, Para Camat,Ketua Organisasi Wanita, Tim Penggerak PKK, Bhayangkari dan undangan lainnya.

Seusai acara, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba-lomba yang diikuti oleh seluruh kader-kader PKK Kecamatan di Kepulauan Selayar yakni Lomba Mars PKK, Qasidah Rebana, Cerdas Cermat Kader PKK, Penyuluhan perilaku hidup sehat dan posyandu, Pemanfaatan pekarangan rumah, dan Lomba menu beragam, bergizi, seimbang dan aman. (lo2)


BACA JUGA BERITA TENTANG : 





0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar