Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Press Release Humas,Tentang Pengawalan Rombongan Jamaah Haji Selayar 2016

Press Release Humas,Tentang Pengawalan Rombongan Jamaah Haji Selayar 2016

Penulis Media Selayar on Jumat, 14 Oktober 2016 14.01.00


MEDIA SELAYAR. Satuan LLAJ Dishub Kominfo dan Polres Kabupaten Kepulauan Selayar kawal Jamaah Haji asal Selayar dari Asrama Haji Sudiang menuju Selayar, Jum'at (14/10/2016). Sedikitnya 5 personel dari Dishub dan 7 personel dari Polres Selayar diturunkan dalam pengawalan ini.

Jamaah Haji berangkat dari Asrama Haji Sudiang sekitar pukul 05.00 Wita usai melaksanakan Sholat Subuh, dengan menggunakan 2 Armada Bus dan 1 mobil angkutan barang.
Sebelumnya, dari pantauan media ini rombongan jamaah Haji Selayar yang tergabung dalam kloter mendarat di Bandara Hasanuddin Makassar, pukul 01.16 Wita. Selanjutnya tiba di Asrama Haji Sudiang pukul 02.45 Wita, disambut oleh Asisten Ekbang Setda Kepulauan Selayar, Ir. H. Arfang Arif. Mewakili Bupati, Arfang Arif mengucapkan terima kasih kepada PPIH atas pelayanan jamaah haji Kepulauan Selayar selama perjalanan ke tanah suci sampai akhirnya kembali ke tanah air. Turut hadir dalam penerimaan yakni Kabag kesra, Kabag Keuangan dan Kepala Kemenag Kepulauan Selayar.


Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Selayar hingga siang ini, masih dalam perjalanan menuju Selayar. Jamaah yang berjumlah 89 orang, terpantau dalam kondisi sehat singgah di Mesjid Islamic Center Dato' Tiro Bulukumba untuk melaksanakan Sholat Jum'at, sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bira Bulukumba.

Diperkirakan bahwa Jamaah akan tiba malam di Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar, karena para jamaah ini diseberangkan dari Pelabuhan Bira menuju Pelabuhan Pamatata, dengan armada Fery KMP Bontoharu pada trip II pukul 15.30 Wita.

Sementara untuk penerimaan Jamaah Haji oleh Bupati Kepulauan Selayar, rencananya akan dilaksanakan di Mesjid Agung Al- Umaraini Benteng. Dari pantauan media ini, sudah ada beberapa keluarga jamaah melaksanakan Sholat Jum'at di Mesjid Agung Al-Umaraini, sembari menunggu kedatangan keluarganya tiba di Selayar usai menunaikan ibadah Haji. (FIRMAN/KURNIADI/ Humas Pemkab.Kep.Selayar)


 

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar