Selayar
Home » , , , , , , , , , » Peringatan 1 Muharram 1438 H Di Mesjid Agung Al-Umaraini Kab.Kep.Selayar

Peringatan 1 Muharram 1438 H Di Mesjid Agung Al-Umaraini Kab.Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 03 Oktober 2016 14.53.00

Peringatan 1 Muharram 1438 H, Di Mesjid Agung Al-Umaraini ,Kab.Kep.Selayar

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memperingati1 Muharram 1438 H di Masjid Agung Al-Umaraini Benteng, Ahad (2/10/2016). Hadir Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati DR. H. Zainuddin, S.H.,M.H, plt. Sekkab DR. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Ketua TP. PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli, unsur Forkompinda, mantan Legislator Sulsel H. Ince Langke, para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Peringatan 1 Muharram 1438 H ini terselenggara kerjasama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, PHBI dan pengurus Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng. Tema yang diusung adalah Islam Bangkit dan Menang, Generasi Cemerlang, Selayar Gemilang.

Pada kesempatan tersebut menghadirkan penceramah dari Dosen UIN Makassar DR. H. Mujetabah Mustafa, M. Ag. Pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Qur’an mengawali kegiatan tersebut oleh Qori’ Syamsul, juara satu MTQ Korpri Lingkup Pemda Kepulauan Selayar beberapa waktu lalu.

Sementara Bupati Kepulauan Selayar yang berkesempatan memberikan sambutan mengatakan peringatan 1 Muharram jangan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi hendaknya dapat memberikan kesadaran  dan motivasi dalam berperilaku sesuai nilai-nilai yang terkandung di dalam peristiwa bersejarah  1 Muharram. Ia menghimbau segala yang baik dapat ditingkatkan, sedang segala kekuragan dapat segera dibenahi.

“memperingati satu tonggak sejarah, harusnya menjadi ajang evaluasi, baik secara pribadi maupun dalam konteks bermasyarakat termasuk sebagai aparat pemerintah,” kata Basli.

Dengan hijrahnya ke Bulan Muharram, Bupati mengajak untuk dapat meningkatkan etos kerja dan bangkit ke arah yanglebih baik. Selanjutnya saya berterima kasih kepada panitia yang telah mendahului peringatan ini dengan rangkaian lomba dan pawai, “ucap Basli.”

“saya berharap kita semua dapat memperkenalkan kepada anak-anak kita tentang Tahun Baru Islam, yakni Tahun Baru Hijriah yang penuh dengan perjuangan dan pengerbanan,” tandasnya.

Bupati mengungkapkan, sebagai rangkaian pekan Muharram, telah diselenggarakan Festival Anak Sholeh tanggal 28 sampai dengan 30 September 2016.

Terpantau hadiah untuk pemenang Festival Anak Sholeh diserahkan oleh Bupati, di Mesjid Agung Al-Umaraini. Ia menambahkan mulai Tahun 2017 Festival Anak Sholeh akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Desa sampai ke tingkat Kabupaten (FIRMAN)

Sumber: Humas Pemkab Kep.Selayar
Editor:    Lolo Muda

BACA LAINNYAKafilah Selayar Tiba Di Arena STQ Sulsel 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar