Selayar
Home » , , , , , , » Pemkab.Kep.Selayar Terima Kembali Jamaah Haji Selayar 2016

Pemkab.Kep.Selayar Terima Kembali Jamaah Haji Selayar 2016

Penulis Media Selayar on Jumat, 14 Oktober 2016 23.05.00

Pemkab.Kep.Selayar, Terima, Kembali, Jamaah, Haji ,Selayar, 2016

MEDIA SELAYAR. Alhamdulillahi Rabbil Alamin, demikian ucapan dari Asisten Pemerintahan Nur Ali, SH. menyambut dan menerima kedatangan jamaah haji Kabupaten Kepulauan Selayar, di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Jum'at (14/10) malam.

Rombongan jamaah Haji Selayar pada musim haji Tahun 2016 M/1438 H dibawah pengawalan LLAJ dan Kepolisian Resort Selayar tiba di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, pukul 21.00 Wita. Rombongan jamaah, sebelumya berganti tumpangan dari Armada bus ke mobil kecil di Lapangan Bola Barugaiya Kecamatan Bontomanai. Pasalnya Armada bus tidak bisa melintas di jalur alternatif, pasca terputusnya jembatan darurat di sungai Appabatu.

Pantauan dari , jalan alternatif yang akan dilalui rombongan, diamankan satuan LLAJ Dishub Kominfo dan jajaran Kepolisian Resort Selayar serta Satpol PP. Jalur ini terpaksa diterapkan buka tutup untuk keamanan lintasan.

Kedatangan jamaah Haji asal Selayar ini diterima oleh Asisten Pemerintahan Nur Ali, SH mewakili Bupati Kepulauan Selayar. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur'an oleh  H. Muh. Usman, S. Sos.I.                       

Asisten Pemerintahan Nur Ali, SH dalam sambutannya berharap pelaksanaan ibadah haji yang lelah dilakukan mendapat predikat haji mabrur. Kemabruran ini kata Nur Ali perlu senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. Menurutnya ukuran mabrur tidaknya haji seseorang tidak hanya dilihat amalan-amalan ketika berada di Tanah Suci, tetapi juga amalan-amalan setelah kembali dari Tanah Suci.

Nur Ali mengimbau kiranya para hujjaj di Kabupaten Kepulauan Selayar, dapat menjadi contoh tauladan dalam pelaksanaan ibadah, baik yang sifatnya individual maupun ibadah-ibadah sosial. (Immank/ Humas Pemkab Kep.Selayar)

BACA JUGAKafilah Selayar Ramaikan Pembukaan STQ Sulsel Ke XXX

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar