Selayar
Home » , , , , , , , , » Pemkab.Kep.Selayar Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman HAM Dalam Dunia Pendidikan

Pemkab.Kep.Selayar Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemahaman HAM Dalam Dunia Pendidikan

Penulis Media Selayar on Selasa, 04 Oktober 2016 17.04.00

Pemkab.Kep.Selayar Gelar, Sosialisasi ,Peningkatan, Pemahaman, HAM ,Dalam ,Dunia ,Pendidikan

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar gandeng Kejaksaan Negeri Selayar sebagai narasumber dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Hak Azasi Manusia (HAM) pada Selasa (4/10). Kegiatan sosialisasi ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Kab.Kep.Selayar Dr.Ir.H.Marjani Sultan Msi. Hadir sebagai nara sumber adalah Kepala Kejaksaan Negeri Selayar, Didik Agus Suroto,SH, bersama jajarannya. Sementara peserta dan undangan kebanyakan berasal dari kalangan pendidik. Turut hadir Kepala Dinas pendidikan Drs.Mustaking.KR.MM.Pd dan sejumlah pejabat Diknas.

Taufik Nurharas, Kabag Hukum Setda  Kab.Kep.Selayar yang juga sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa program peningkatan pemahaman HAM terhadap tenaga Pendidik diharapkan bisa mengurangi pemicu terjadinya konflik antara anak didik dan pendidik serta antara pendidik dan orang tua. Sehingga kebanyakan dari materi yang disajikan menyangkut hukum dan peraturan dalam penerapannya dengan dunia pendidikan yang dilakoni saat sekarang ini.

Sementara itu Sekkab, Dr.Ir.H.Marjani Sultan Msi, saat dimintai penjelasan terkait kegiatan ini menyatakan singkat bahwa pada intinya sosialisasi ini dilaksanakan oleh pemerintah dalam upaya peningkatan pemahaman para tenaga pendidik terhadap penjabaran hukum yang berkaitan dengan Hak Azasi Manusia, khususnya perlindungan terhadap anak didik dan tentu saja tenaga pendidik.

Dari pantauan Media Selayar dikegiatan ini, sejumlah tenaga pendidik mengajukan pertanyaan dan meminta pendapat hukum dari nara sumber terkait seringnya terjadi kesalahpahaman antara orang tua dan anak didik kepada tenaga pendidik. Seluruh pertanyaan dan masukan serta permintaan pendapat ditampung oleh narasumber dan satu persatu diberi tanggapan dan jawaban. (lo2)

BACA JUGABupati Minta Kelengkapan Usulan Selayar KEK Pariwisata Diselesaikan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar