Selayar
Home » , , , , , , , » Pemerintah Canangkan Satgas Kontra Terorisme Dan Radikalisme

Pemerintah Canangkan Satgas Kontra Terorisme Dan Radikalisme

Penulis Media Selayar on Senin, 10 Oktober 2016 09.29.00

Pemerintah,selayar,Canangkan, Satgas ,Kontra, Terorisme ,Dan, Radikalisme

MEDIA SELAYAR. Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H.,M.H, membacakan sambutan seragam Gubernur Sulawesi Selatan, pada upacara pencanangan satgas Kontra Terorisme, Kontra Radikalisme dan Kontra Narkoba Serta Pencanangan Gugus Tugas Gerakan Sulsel Melayani, Sulsel Tertib dan Sulsel Bersih. Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (10/10/2016), dihadiri oleh Para Kepala Badan, Dinas, dan Kantor serta jajaran PNS Lingkup Pemda Kepulauan Selayar.

Dalam sambutan tertulis itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia, berpotensi dijadikan sebagai jalur masuknya pelaku terorisme, radikalisme dan pengedaran narkoba. Syahrul mengatakan penyalahgunaan narkoba semakin tahun intensitasnya semakin meningkat dikalangan masyarakat. Kondisi ini dapat berdampak pada terganggunya stabilitas yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat, “kata Syahrul.”

Mencermati kondisi tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan gerakan upaya antisipasi. Antisipasi dimaksud dengan memprogramkan pembentukan Satuan Tugas (Satgas) kontra terorisme, kontra radikalisme dan kontra narkoba. Pencanangannya secara bersamaan di seluruh Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa Dan Kelurahan se Sulawesi Selatan, tepat Tanggal 10 Oktober 2016.

“tujuan yang ingin kita capai dengan pembentukan satgas ini, adalah menyiapkan kader pelaksana di lapangan yang bertugas sebagai jejaring informasi bagi Pemerintah Provinsi. Tugasnya memberikan penjelasan dan pemahaman tentang bahaya terorisme, radikalisme dan penggunaan narkoba,” kata Syahrul melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Andi Baso.

Terkait dengan dibentuknya gugus tugas Gerakan Sulsel Melayani, Sulsel Tertib, Dan Sulsel Bersih, itu dimaksudkan untuk membangktkan kembali semangat perubahan berkemajuan Bangsa Indonesia yang berkarakter. “Hal ini memerlukan gerakan hidup baru untuk mewujudkan Sulsel Melayani, Tertib, dan Bersih guna mendukung keberhasilan program Nawa Cita dan Revolusi Mental yang diprogramkan pemerintah saat ini,” lanjutnya.

Pada dimensi lain, Syahrul menyampaikan semakin derasnya arus informasi dan globalisasi melanda kehidupan manusia, menyebabkan semakin kompleksnya permasalahan yang kita hadapi. Olehnya itu kita serap yang positifnya saja, kita selaraskan bagi kepentingan pembangunan disegala bidang. Sedang pengaruh negatifnya kita cegah agar tidak merusak nilai-nilai kehidupan di tengah masyarakat, “imbuh Syahrul.” (FIRMAN/ Humas) . Editor : Lolo Muda



 BERITA TERBARU  : 

2 Jembatan Ambruk, Lumpuhkan Transportasi Di Selayar, Jalan Alternatif Licin Dan Curam

-Bupati Pantau Langsung Lokasi Jembatan Ambruk Dan Panggil Rekanan  Pelaksana

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar