Selayar
Home » , , , , , , , , » Pembentangan Jaringan Serat Optic Bawah Laut Menuju Selayar Segera Dimulai

Pembentangan Jaringan Serat Optic Bawah Laut Menuju Selayar Segera Dimulai

Penulis Media Selayar on Minggu, 30 Oktober 2016 17.16.00

Pembentangan, Jaringan Serat Optic, Bawah Laut, Menuju, Selayar ,Segera, Dimulai

MEDIA SELAYAR. Masih ingatkah Anda dengan berita pada edisi 27 Agustus 2016  ?. Berita tersebut terkait kunjungan Kawitel PT. Telkom Sulawesi Selatan, Marnoto ke Kabupaten Kepulauan Selayar.. Dalam Kunjungan Kawitel PT.Telkom tersebut, diterima oleh Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali di ruang kerjanya.

Dalam pertemuannya dengan Bupati, Kawitel Telkom Sulsel, Marnoto menyampaikan bahwa PT Telkom saat ini sementara melaksanakan pembentangan kabel fiber serat optik bawah laut ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Jaringan ini akan ditarik melalui bawah laut dari Kabupaten Takalar hingga ke wilayah pulau Selayar  yang terdekat dari titik bentangan awal.

Terkait hal diatas, redaksi mendapat informasi pada Minggu (30/10) dari Zubair Nasir bahwa saat ini kegiatan pemasangan kabel serat optik bawah laut telah dipersiapkan pemasangannya.

Dalam keterangan dan informasi Zubair Nasir politisi Partai Gerindra ini menuliskan bahwa " Jika kegiatan di lapangan berjalan sesuai rencana, maka bentangan kabel serat optic jaringan komunikasi bawah laut mulai di bentangkan dari terminal Takalar pada tgl 2 Noveber dan sampai di Benteng Selayar pada tgl 4 November pada posisi kedalaman 200m terdekat dari garis pantai ( Sekitar lampu suar Pasi Gusung). Bentangan dan dan penanaman kabel pada titik kedalaman kurang 200 m dari posisi sekitar lampu suar ke terminal box di Bone, rencana akan diselesaikan dalam waktu 15 hari."

Selain itu Zubair Nasir juga menyampaikan informasi kepada masyarakat nalayan di sekitar Benteng Utara, Desa Parak dan Desa Bontolebang. Khususnya yang sering melakukan aktifitas penangkapan ikan di antara lampu suar pasi' Gusung dan pasar Bonea bahwa, pada tgl 4 sampai tgl 20 November, akan ada aktifitas penanaman kabel di sekitar jalur tersebut yang mungkin sementara waktu (selama proses penanaman kabel) dapat menggangu aktifitas penangkapan ikan.

Sehingga diharapkan kepada masyarakat/Nelayan yg akan melakukan aktifas penangkapan ikan sementara waktu dapat menghindari lokasi tersebut.

Jaringan  fiber serat optik ini merupakan program PT. Telkom untuk layanan internet cepat. Dan bila bentangan ini selesai, maka warga Selayar dapat menikmati jaringan internet cepat.(lo2) 


BERITA TERKAIT : PT. Telkom Bentangkan Kabel Fiber Serat Optik Bawah Laut Ke Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar