Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Meriah Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 Kab.Kep.Selayar Di Pantai Batu Kerapu

Meriah Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 Kab.Kep.Selayar Di Pantai Batu Kerapu

Penulis Media Selayar on Sabtu, 01 Oktober 2016 16.54.00

Meriah Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 Kab.Kep.Selayar ,Di Pantai Batu Kerapu
Bupati Selayar Di Hari World Tourism Day 2016
MEDIA SELAYAR. World Tourism Day atau Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipusatkan di obyek wisata Pantai pasir putih Batu Karapu yang terletak di Kecamatan Bontosikuyu.

Selain dipadati pengunjung dan peserta yang mengikuti peringatan World Touris Day 2016, Terpantau dihadiri oleh anggota Forkopinda, Sekda Selayar,Pimpinan dan Anggota DPRD, Pimpinan Skpd jajaran Pemkab, Tim Penggerak PKK, Camat, Lurah dan Kades. Selain itu sejumlah tokoh masyarakat Selayar juga ikut hadir diantaranya Drs. H.Syahrir Wahab MM dan H.Ince Langke IA.

Peringatan World Tourism Day di Pantai Batu Karapu juga diramaikan oleh anggota Organisasi Sosial dan Aktivis Lsm Peduli Selayar Community

Ketua Panitia, Khadafi Syahrir yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kab.Kep.Selayar.
melaporkan bahwa World Tourism Day dilaksanakan oleh dunia sejak 35 tahun lalu. Hari Pariwisata Dunia tahun 2016 ini dilaksanakan dengan tema Membangun Kemitraan Dan Sinergitas Menuju Selayar Sebagai Destinasi Wisata Dunia. Selanjutnya mengemukakan maksud dan tujuan pelaksanaannya yang merupakan momentum seluruh stakeholder yang dapat menunjang pariwisata untuk bersinergi dalam pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Usman Rendra S.Sos.Msi.yang membacakan sambutan Prof.Drs.H.Sadly Abdul Djabar,MPA,rektor Univ.Fajar Makassar menyatakan terimakasih atas kepercayaan Pemkab Kep.Selayar bekerjasama dengan Univ.Fajar dalam pengembangan keparawisataan. Rektor Univ.Fajar kemudian menyebutkan bahwa sumber daya pariwisata bahari didaerah ini sangat istimewa karena masuk dalam gugusan karang dunia terindah sehingga perlu pengelolaan yang seimbang ditinjau dari aspek manfaatnya. Yang selanjutnya menyatakan akan segera menindak lanjuti Mou yang telah ditanda tangani.

Dewan Pembina Selayar Tourism And Information (SELTIF), H.Ali Gandong dalam sambutannya dihari Pariwisata Dunia 2016 ini menyatakan sangat gembira dan syukur atas terselenggaranya peringatan Hari Pariwisata Dunia yang kedua kalinya di Selayar setelah sebelumnya diperingati pada tahun 2014. Selanjutnya H.Ali Gandong sebagai Dewan Pembina menyatakan bahwa SELTIF akan terus ikut mengembangkan Kepariwisataan di Selayar mengingat sektor Kepariwisataan adalah sektor yang sangat luas dalam melibatkan seluruh kalangan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya pada Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 ini menyampaikan terima kasih kepada Panitia dan SELTIF atas terselenggaranya Peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 atau World Tourism Day di Kabupaten Kepulauan Selayar. Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa upaya Pemkab Kep.Selayar dalam mencapai KEK Pariwisata sangat perlu mendapat dukungan dari semua pihak di daerah ini. Mengingat sektor Pariwisata adalah salah satu bidang yang dianggap mampu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Selayar saat ini akan terus membuka akses dan infrastruktur pariwisata, misalnya pembukaan jalur jalan ke seluruh obyek wisata . Bupati juga dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya telah banyak mendapat kunjungan investor wisata yang menyatakan minatnya mengolah pariwisata di Selayar. Dan merasa gembira karena telah banyak usaha penginapan yang mulai terbangun di sekitar obyek wisata di Selayar.

Dari hasil pengumpulan informasi di lokasi peringatan Hari Pariwisata Dunia 2016 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Batu Karapu Kec.Bontosikuyu, tercatat rangkaian acara didalamnya. Antara lain :
1.Penandatanganan MoU Pengembangan Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar antara Pemerintah Kabupaten kep.Selayar dan Universitas Fajar Makassar.
2.Lomba Fhoto Internasional Kep.Selayar Tahun 2016.
3.Pembentukan Asita (Assosiation Of The Indonesian Tours And Travel Agency)
4.Sosialisasi English Conversation Club For Tourist .

Terpantau sejumlah acara kesenian dan aksi budaya juga digelar diarena peringatan World Tourism Day, diantaranya Tari Pakarena Laiyolo yang dipersembahan oleh para penari Sanggar Seni Selayar Art. (lo2)

BACA INI Selayar Information Service

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar