Iklan

Kadis PU Siap Dukung Kadis Pertanian Dalam Perencanaan Dan Pembangunan Irigasi

Media Selayar
Kamis, 06 Oktober 2016 | 16:27 WIB Last Updated 2017-04-30T18:01:17Z
Kadis PU, Siap, Dukung, Kadis Pertanian ,Dalam ,Perencanaan, Dan ,Pembangunan Irigasi
Ir.Ismail.Kadis Pertanian (kiri), Ir.H.Amirullah,Kadis PU (kanan)
MEDIA SELAYAR. Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar mendukung penuh langkah dan upaya yang dilakukan oleh Dinas Pertanian saat ini, yang terus menggenjot peningkatan produksi Pertanian.

Dinas Pekerjaan Umum Kab.Kep.Selayar terus melakukan kajian dan sinkronisasi data dengan Dinas Pertanian terkait peningkatan dan pembangunan sarana infrastruktur Pertanian. Yang jelasnya kita maksimalkan pada tahun 2017 mendatang, demikian diucapkan oleh Kepala Dinas PU Kabupaten Kepulauan Selayar Ir.H. Amirullah saat bertemu di kantor Bupati Kep.Selayar (5/10)

Ir.H.Amirullah lebih lanjut menjelaskan bahwa sebelum pembangunannya maka tentu harus dilakukan terlebih dahulu perencanaan, termasuk jenis bangunan apa saja yang akan didirikan sesuai kebutuhan, dan sesuai dengan kondisi lapangan. Apakah akan membangun tanggul air, atau pintu klep ataupun saluran air, utamanya irigasi. Hal-hal itulah yang akan dilakukan oleh Dinas PU dalam mendukung program peningkatan Pertanian kita di Selayar ujarnya.

Sementara itu dari data yang ada, telah lebih sepuluh ribu hektar lahan persawahan di daratan Kabupaten Kepulauan Selayar yang membutuhkan sarana pengairan yang mapan. Sementara ribuan hektar yang berada diwilayah Kepulauan khususnya di Pulau Jampea Pasimasunggu juga akan ditingkatkan.

Dan sekedar informasi tentang bukti keseriusan Pemerintah Kep.Selayar saat ini dalam peningkatan sektor pertanian adalah turun langsungnya Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali bersama petani di Kecamatan Bontomanai menanam padi.(Lo2)

BACA JUGAMalam Ini Wabup Kep. Selayar Berlayar Menuju Pulau Bonerate

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadis PU Siap Dukung Kadis Pertanian Dalam Perencanaan Dan Pembangunan Irigasi

Trending Now

Iklan