Selayar
Home » , , , , , , , , » Ganrang Pakanjara " Sambut Kedatangan Peserta ENJ 2016 Di Selayar

Ganrang Pakanjara " Sambut Kedatangan Peserta ENJ 2016 Di Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 28 Oktober 2016 20.02.00


MEDIA SELAYAR. Peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Tahun 2016 tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Jumat (28/10). Kedatangan rombongan peserta ENJ 2016 mendapat sambutan meriah diiringi ganrang pakanjara " ( iringan gendang tradisional lokal Selayar) disaat puluhan peserta ENJ 2016 ini menaiki tangga kantor Bupati Kep.Selayar. Rombongan peserta ENJ diterima resmi oleh Sekretaris Daerah Dr.Ir.Marjani Sultan MS.i dan Asisten I, Ir.H.Arfang Arief serta Asiste III, Andi Baso SH.MH. .

Dalam sambutannya, Dr.Ir.Marjani Sultan MS.i mengaku bangga pada para peserta yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di tanah air. Selanjutnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta di Bumi Tanadoang yang memiliki 132 pulau dengan garis pantai terpanjang di banding daerah lainnya di Sulawesi selatan.

Lebih lanjut dalam sambutannya kepada para Peserta ENJ 2016, Marjani Sultan menerangkan singkat tentang Kabupaten Kepulauan Selayar yang mendapat kunjungan dari peserta Ekpedisi Nusantara Jaya.
Sebelum menutup sambutannya, Marjani memperkenalkan sejumlah pejabat yang turut hadir menjemput kedatangan para peserta Ekspedisi. Diantaranya Kadis Perhubungan, Andi Abdurrahman, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan, Drs.Mustaking.KR.MM.Pd serta pejabat Dinas Pariwisata.

Sementara itu, dalam sepatah kata Ketua rombongan ENJ 2016, Samsul Irfan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang telah menyambut peserta ENJ 2016. Selanjutnya memberikan sedikit gambaran, bahwa kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya 2016,adalah program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, yang pada tahun ini dilaksanakan di 24 provinsi di Indonesia. Sementara Peserta yang ikut merupakan peserta dari hasil seleksi sebelumnya.

Penyambutan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kep.Selayar berakhir dengan penyerahan cindera mata dari Pemerintah dan Peserta ENJ 2016. Selanjutnya ditutup dengan pemutaran film dokumenter obyek wisata budaya dan obyek wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari informasi Humas, Peserta ENJ 2016 akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah pulau di wilayah Takabonerate dengan menggunakan kapal perintis. (lo2) 



BERITA TERBARU :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar