Selayar
Home » , , , , , , , , , » Dukung Kinerja Polisi, Pemerintah Dan Masyarakat Pasimarannu Hibahkan Kapal Kayu

Dukung Kinerja Polisi, Pemerintah Dan Masyarakat Pasimarannu Hibahkan Kapal Kayu

Penulis Media Selayar on Selasa, 18 Oktober 2016 19.07.00

Dukung Kinerja Polisi, Pemerintah Dan Masyarakat Pasimarannu, selayar,  Hibahkan Kapal Kayu

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar menyerahkan bantuan kapal kayu kepada Polsek Pasimarannu Polres Kep.Selayar. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Pasimarannu, Makkasau S.Sos dan diterima oleh Kapolsek Pasimarannu, AKP. Kaharuddin SH.SE.MM. (18/10) di Bonerate. Penyerahan tersebut dihadiri oleh Masyarakat Pasimarannu dan jajaran Anggota Polsek.

Bantuan kapal kayu dengan ukuran panjang 13,5 meter dan 3 unit mesin berkekuatan 30 PK ini dibuat atas partisipasi antara Pemerintah dan Masyarakat Pasimarannu, yang memang dikenal sebagai daerah pembuat perahu dan kapal kayu.

Kapal kayu ini dibuat sebagai bentuk dukungan Pemerintah dan Masyarakat Pasimarannu kepada Polsek Pasimarannu, untuk digunakan sebagai sarana bantuan transportasi laut dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah laut Kecamatan Pasimarannu yang memang dikelilingi lautan. Dimana diketahui bahwa daerah ini dikenal sebagai pulau Bonerate yang berbatasan langsung dengan perairan NTT. Sehingga bantuan operasional Kapal Kayu dari Pemerintah Kecamatan pasimarannu ini dirasa akan sangat bermanfaat dalam tugas di wilayah hukum Polsek Pasimarannu, demikian dijelaskan Akp.Kaharuddin, Kapolsek Pasimarannu.

Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya Pemerintah dan Masyarakat di Kecamatan Pasimarannu atas dukungan dan bantuannya kepada Polsek Pasimarannu. 

” Salah satu yang menjadi kendala selama ini, dalam upaya perlindungan laut adalah, terbatasnya fasilitas transportasi laut yang dimiliki Polres Kepulauan Selayar. Oleh karenanya hibah Kapal ini tentunya merupakan bentuk Sinergitas antara Pemerintah Selayar dan Pihak Polres. Sekali lagi terima kasih saya sampaikan kepada Pak Bupati dan Pak Camat atas hibah Kapal ini“, Kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan dengan ketersediaan Kapal ini pihak Polsek Pasimarannu dapat lebih intens melakukan Patroli laut dalam rangka menjaga dan melindungi wilayahnya dari kegiatan Illegal Fishing .(Editor Lolo Muda).     Sumber : Tribratanewspolreskepselayar  com

BACA BERITA TERBARU :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar