Selayar
Home » , , , , , , , , » Bhabinkamtibmas Polsek Pasimarannu Selayar Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Bhabinkamtibmas Polsek Pasimarannu Selayar Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Penulis Media Selayar on Senin, 17 Oktober 2016 12.16.00


MEDIA SELAYAR. Pembinaan dan penanaman kesadaran hukum di jajaran Polres Kepulauan Selayar terus dilakukan oleh Kapolres, Akbp. Eddy Suryantha Tarigan S.IK. Diantaranya dengan mengutus para Bhabinkamtibmas ke setiap sekolah sekolah di desa dengan membantu tenaga pendidik setempat dalam memberikan arahan kepada para siswa.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Pasimarannu pada hari ini, Senin 17 Oktober 2016. Bhabinkamtibmas mengikuti Upacara di masing-masing sekolah pada tingkat SD, SMP dan SMA dengan bertindak selaku Pembina Upacara .

Kapolsek Pasimarannu, AKP. Kaharuddin,SH.MH menjelaskan melalui Humas Polres Kep.Selayar bahwa hal ini dilakukan untuk membina hubungan baik dengan institusi Pendidikan yang ada, serta menanamkan kesadaran hukum sejak dini kepada para pelajar. Adapun para Bhabinkamtibmas Polsek Pasimarannu yang ditugaskan masing-masing

Para Bhabinkamtibmas membawa materi pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan para saat menjadi Pembina upacara. Yang intinya  Jaga bersama ketentraman dan ketertiban, Bina remaja dan generasi muda menjd generasi pelanjut bangsa, mencegah terjadinya hal yang sifatnya negatif dan menjauhi narkoba, kenakalan remaja, minuman keras, perkelahian ataupun lainnya yang menimbulkan kerugian orang lain ataupun kepentingan umum, Bangun dan jaga kebersamaan prosed belajar mengajar antara guru dan murid, serta Cegah terjadinya kesalahpahaman dan tindakan tutup sekolah karens adanya penggantian kepala sekolah yang merupakan suatu ketidakpuasan dalam kebijakan pemerintah.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menghimbau agar kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bagian dari Pengayoman Polri kepada masyarakat.

” Para Bhabinkamtibmas dan Anggota lainnya, harus mampu menunjukkan bahwa kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat memberikan dampak yang Positif, ini searah dengan Visi kita, bahwa Polisi menjadi Pelopor Perubahan di Masyarakat. Degradasi Moral harus dicegah dengan meningkatkan upaya penyadaran“, Jelas Kapolres.

Sumber : Tribratanewspolreskepselayar.Com 
Editor   :  Lolo Muda.

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar