Selayar
Home » , , , , , , , , , , » BERITA HUMAS : BUPATI KEP. SELAYAR TANAM POHON "SIAGA OZONE DI BONTOSIKUYU

BERITA HUMAS : BUPATI KEP. SELAYAR TANAM POHON "SIAGA OZONE DI BONTOSIKUYU

Penulis Media Selayar on Jumat, 14 Oktober 2016 11.53.00

BERITA HUMAS : BUPATI KEP. SELAYAR, TANAM, POHON "SIAGA ,OZONE ,DI ,BONTOSIKUYU

MEDIA SELAYAR. Dalam pencanangan penghijauan “ Siaga Ozon Kecamatan Bontosikuyu Go Green, ratusan bibit pohon ditanam pada areal keliling lapangan Galung, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu (13/10). Penanaman pohon diawali dari Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama Ketua DPRD Selayar Ir. Arifin Dg. Marola, Ketua TP PKK Andi Dwiyanti Musrifah Basli.

Dalam penanaman pohon bersama tersebut, sejumlah anggota DPRD Selayar, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Administrasi, para Kepala Badan, Dinas dan Kantor, para camat dan Kepala Desa se kecamatan Bontosikuyu dan ratusan siswa sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta undangan lainnya ikut melakukan penanaman.

Dalam kegiatan tersebut, ditandai dengan penandatangan prasati oleh Bupati dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas oleh para Kepala Desa Se Kecamatan Bontosikuyu.

Ada 6 point penting yang menjadi kesepakatan oleh para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bontosikuyu, yakni  :
1.       mendukung sepenuhnya pelaksanaan pencanangan penghijauan kecamatan.
2.      Berperan secara pro aktif dalam menindaklanjuti  dan melakukan hal serupa, terkait dengan pencanangan penghijauan desa, sesuai dengan kondisi objektif desa.
3.      Senantiasa melaksanakan kegiatan bersih lingkungan melalui kerja bakti dan atau menindaklanjuti jumpa berlian (Jum’at pagi bersih lingkungan) secara berkelanjutan.
4.      Tetap menjaga dan melestarikan DAS (Daerah Aliran Sungai).
5.      Melakukan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) yang kritis secara terintegrasi dengan melibatkan    semua pihak.
6.      Melakukan penanaman pohon pelindung pada poros jalan utama dalam desa melalui konsep satu rumah dua tanaman dan wilayah lainnya.

Bupati Kepulauan Selayar,Muh.Basli Ali mengapresiasi langkah Camat Bontosikuyu dan seluruh komponen yang terlibat, karena telah melakukan aksi nyata dalam memperbaiki kualitas lingkungan. Bupati mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk melakukan aksi yang sama dalam upaya memperbaiki lingkungan sekitar. - (Firman / Humas Pemkab.Kep.Selayar)  Editor :Lolo Muda.

BACAPemdes Latondu Selayar Bantu Warganya

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar