Home » , , , , , , , , , , » Baru 3 Hari Transportasi Poros Selayar Terganggu, Harga Barang Mulai Merangkak Naik

Baru 3 Hari Transportasi Poros Selayar Terganggu, Harga Barang Mulai Merangkak Naik

Penulis Media Selayar on Selasa, 11 Oktober 2016 18.08.00

Baru 3 Hari Transportasi, Poros ,Selayar, Terganggu, Harga ,Barang ,Mulai ,Merangkak ,Naik

MEDIA SELAYAR. Terhitung baru 3 hari kejadian runtuhnya 2 jembatan dijalan poros Selayar, harga barang-barang di sejumlah toko dan kios yang ada di Benteng, mulai merangkak naik. Hal ini dipicu oleh distribusi barang ke daerah ini yang ikut terganggu. malah pasar sentral Bonea saat hari pertama ambruknya jembatan Appabatu dan Tamanroja, tampak sepi oleh penjual dan pembeli.

Andi Bahtiar salah seorang pemilik kios, mengungkapkan bahwa hal ini disebabkan oleh tidak lancarnya arus kendaraan barang dan penumpang akibat runtuhnya 2 jembatan di poros pelabuhan Pamatata. Sehingga truk-truk yang mengangkut barang dari Makassar, yang merupakan barang kebutuhan sehari-hari ikut tidak lancar.

Menurutnya jika ini berlangsung lama maka bisa dipastikan akan mempengaruhi harga barang kebutuhan pokok. Jadi wajar kalau pedagang kecil menaikkan harga, karena selain barang jualan di toko besar habis, harga kebutuhan di pasar untuk hidup juga harganya naik.

Dari pantauan Media Selayar, hari ini Selasa (11/10) sejumlah barang toko yang mulai dijual dengan harga yang dinaikkan dari harga biasanya adalah rokok, terigu, gula dan popok anak. Harganya dibandrol 1000 hingga 2000 rupiah  diatas harga biasanya, dengan alasan stok kurang dan pasokan barang belum pasti waktunya.

Dari hasil pengumpulan informasi, bahwa bukan saja harga barang toko yang naik, namun harga sembako di pasar juga mulai naik.Khususnya penjual dari utara kota, dengan  alasan penjual, kalau biaya transportasi meningkat karena putusnya jembatan sebelum masuk pasar Benteng, sehingga kost untuk membawa dagangan mereka ke pasar juga ikut naik. Menurut informasi dari penjual sembako dipasar Bonea, bila hal ini berlanjut hingga sepekan, maka diperkirakan pasokan beras dan buah serta sayur juga akan mengalami hal yang sama. (lo2)

BACA BERITA TERKINI :




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA