Selayar
Home » , , , , , , , , , , » Ribuan Karung Pupuk Amonium Nitrat Tujuan Bonerate Selayar Tertangkap Di Bali

Ribuan Karung Pupuk Amonium Nitrat Tujuan Bonerate Selayar Tertangkap Di Bali

Penulis Media Selayar on Rabu, 21 September 2016 14.35.00

Udin Dan Abk Perahu Pengangkut Pupuk Ammonium Nitrat Tujuan Bonerate tertangkap Di Bali (21/9)
MEDIA SELAYAR. Sebuah perahu bermuatan ribuan karung pupuk yang diduga sebagai bahan peledak dan 6 awaknya diamankan oleh Mapolsek Padang Bai, Bali. Perahu tujuan Bonerate Kec.Pasimarannu Selayar diamankan oleh petugas Bea Cukai kantor wilayah Denpasar di sekitar perairan laut Bali pada hari ini Rabu (21/9).

Petugas menemukan perahu ini memuat ribuan karung pupuk yang mengandung ammonium nitrat dan diduga kuat akan dijadikan sebagai bahan peledak berbahaya. Udin dan 5 abk perahu yang belum diketahui identitasnya saat ini sementara menjalani pemeriksaan petugas.

Dari penuturannya kepada awak media, Udin adalah Pria asal Bonerate, Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar. Selanjutnya Udin menjelaskan bahwa barang amoniun nitrat tersebut dimuat dari Malaysia dan itu merupakan kiriman yang akan dibawa ke Pulau Selayar.

Lebih lanjut Udin mengaku tak tahu menahu jika barang kiriman di kapal tersebut adalah pupuk amonium nitrat,yang bisa digunakan sebagai bahan peledak yang sangat membahayakan.

Lebih lanjut Udin menjelaskan bahwa pemiliknya bilang kalau ini adalah pupuk, makanya saya mau dan bersedia memuat. Kalau tahu akan begini, maka saya nggak mau mengirim, jelas Udin kepada salah satu media terbitan Bali.

Udin dan temannya para abk perahu kini diperiksa di Mapolsek Padang Bai, Kecamatan Manggis, Bali.Mereka dimintai keterangan terkait tindakannya. Sedangkan perahu masih diamankan di Pelabuhan Padang Bai. Setelah diperiksa, nahkoda dan 5 orang ABK akan dibawa ke Kantor Bea Cukai Denpasar.(*)


Editor  : Lolo Muda

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar