Selasa, 27 September 2016

Pemerintah ,Dan ,Petani, Selayar, Ikut, Tanam, Serentak, 1000 ,Titik ,Se-Sulsel

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini Selasa (27/9) ikut berperan dalam Gerakan Tanam Serentak 1000 Titik Komoditas Tanaman Pangan dan Hortikultura di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang mencatatkan rekor dunia dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Penanaman serentak ini tersebar di 534 desa, di 182 kecamatan, dengan luas areal tanam 6278,3 hektar. Dan khusus Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan penanaman serentak di 6 titik yang berada di 3 wilayah kecamatan dengan perkiraan luas lahan yang ditanami sekurangnya 3800 Hektar, yang dipusatkan di Lokasi lahan persawahan Desa Mare-Mare Kec.Bontomanai Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemerintah, Dan, Petani ,Selayar ,Ikut Tanam Serentak 1000 Titik Se-Sulsel

Bupati Kep.Selayar Muh.Basli Ali menjadi komando utama saat penanaman bersama sejumlah pejabat, serta personil TNI Kodim 1415 Selayar dan masyarakat petani yang hadir di lokasi lahan persawahan Mare-mare. Selain dihadiri Bupati, pejabat Muspida juga ikut Tanam Serentak dilokasi ini.

Dari pantauan Media Selayar, penanaman serentak dilakukan oleh pejabat pemerintah Kabupaten dan TNI/Polri serta para petani dan warga berlangsung pada pukul 09.05 Wita. (lo2)

BACA SELENGKAPNYAAyo Ke Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.