Sabtu, 24 September 2016

Mabes Polri ,Dalami ,Penyelundupan, 28 ,Ton, Lebih, Ammonium, Nitrat ,Tujuan, Selayar
Barang Bukti Pupuk Ammonim Nitrat Selundupan Dari Malaysia di Amankan (foto: Antara)
MEDIA SELAYAR. Mabes Polri masih terus mendalami kejahatan lintas negara terkait penangkapan sebuah perahu tujuan Kabupaten Kepulauan Selayar bernama KM Alam Indah oleh petugas Patroli Laut Bea Cukai Kanwil Bali dan Nusa Tenggara pada (20/9) lalu.

KM Alam Indah tertangkap di perairan Bali karena menyelundupkan ribuan karung pupuk dengan kandungan amonium nitrat dari Malaysia.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Mabes Polri, Brigjen Pol.Agung Setya menjelaskan kepada media bahwa penyelundupan amonium nitrat yang ditangkap petugas Bea Cukai akan digunakan untuk bom ikan dengan tujuan kabupaten Kep.Selayar.

Lebih lanjut Brigjen Pol. Agung Setya menjelaskan bahwa belum menemukan adanya fakta bahawa barang selundupan yang merupakan bahan peledak akan digunakan pada kegiatan terorisme dan masih melakukan penyelidikan keterkaitan dengan tangkapan sebelumnya yang terjadi di Batam dengan diamankannya amonium nitrat yang diambil dari Pelabuhan Pasir, Malaysia. Polisi masih akan terus memburu siapa dibalik semua ini.

Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap nahkota dan abk KM.Alam Indah yang berinisial UD, dan ABK dengan inisial U, MH, MK, ALW, dan HD, semuanya berasal dari Selayar. (*)

Editor  : Lolo Muda

BACA JUGA : Kadiv Humas Mabes Polri Berganti

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.