Selayar
Home » , , , , , , , , » Kompetisi Fotografi Internasional Ramaikan Festival Pesona Takabonerate 2016

Kompetisi Fotografi Internasional Ramaikan Festival Pesona Takabonerate 2016

Penulis Media Selayar on Kamis, 01 September 2016 13.38.00

Kompetisi Fotografi Internasional, Ramaikan ,Festival ,Pesona ,Takabonerate, 2016
Sumber : Copas Gambar Google
MEDIA SELAYAR. Segera disebar luaskan " Jangan Lupa, 3-6 September Ada Festival Takabonerate di Selayar " yang mana dalam isi beritanya menjelaskan bahwa event festival Takabonerate kembali akan dilaksanakan pada 3 s/d 6 September 2016 di Kabupaten Kepulauan Selayar yang memang sudah terkenal dengan keindahan wisata bahari yang tidak ada habisnya.

Keindahan ini adalah pesona tersendiri bagi para wisatawan mancanegara. Apalagi berbagai atraksi budaya serta turnamen bahari akan di gelar di Festival Pesona Bahari Takabonerate. Silahkan datang ke Takabonerate Selayar Sulawesi-selatan, ujar Jufri Rahman, Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan.

Jufri Rahman menjelaskan bahwa para penjelajah laut Indonesia dan pecinta wisata bahari akan menikmati alam serta budaya Takabonerate. Selain itu, Festival Pesona Bahari Takabonerate juga bisa bertemu dengan para peserta Sail Indonesia yang berlayar dari Darwin, Australia.

”Takabonerate Island Expedition 6 merupakan salah satu dari tiga kegiatan internasional yang digelar Pemda Kepulauan Selayar dalam program Explore South Sulawesi selama tujuh tahun terakhir. Namanya kita sebut Festival Pesona Bahari Takabonerate,” katanya.

Jufri memaparkan, kegiatan yang paling dinanti dalam festival itu adalah kompetisi fotografi bertaraf internasional yang tahun ini melombakan dua kategori besar, yakni fotografi bawah alam dan fotografi wisata alam budaya Selayar. Sampai sejauh ini terdata 50 orang peserta dari berbagai komunitas dalam dan luar negeri akan berpartisipasi.

”Selain kompetisi fotografi, diselenggarakan juga pagelaran budaya dan kesenian rakyat, famtrip kawasan Taman Nasional Takabonerate, lomba foto, wisata kuliner dan masih banyak lagi. Kami jamin Pesona Indonesia akan terus terlihat di acara kami ini,” ujar Jufri.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun ikut mengucapkan selamat dan sukses atas rencana penyelenggaraan Festival Pesona Bahari Takabonerate. Menurutnya, wisata bahari dengan sentuhan budaya atau culture akan membuat Kepulauan Selayar semakin populer di negeri ini.

Salam Pesona Indonesia dan selamat berfestival,ujar Arief kepada media. (*)



0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar