Selayar
Home » , , , , , » Kilas Festival Pesona Takabonerate Selayar 2016

Kilas Festival Pesona Takabonerate Selayar 2016

Penulis Media Selayar on Rabu, 07 September 2016 14.10.00

Kilas, Festival ,Pesona ,Takabonerate, Selayar ,2016
                Pulau Tinabo Diabadikan dari Udara Oleh Pilot Drone Murah Kurniadi 

MEDIA SELAYAR. Keindahan Kawasan Taman Nasional Takabonerate diakui oleh sejumlah pengunjung dan peserta Festival Pesona Takabonerate 2016 Seperti dikatakan Mr. Mark berkebangsaan Inggris yang bergerak di bidang Property dan development, bahwa potensi wisata Taman Nasional Takabonerate sangat luar biasa.
"saya sangat terkesan dengan keindahan Taman Nasional Takabonerate, hanya saja perlu dibuat master plan untuk pengembangan pariwisata di kawasan ini, "

Kilas, Festival Pesona ,Takabonerate Selayar ,2016
            Wisman saat akan melakukan kite surfing di Pulau Tinabo. (foto by Murah Kurniadi)

Dikatakan Kawasan Taman Nasional Takabonerate perlu dikemas untuk lebih mudah diakses. Menurutnya ada ketersediaan sarana dan prasarana pariwisata dan ada pihak semacam operator yang bersedia memasarkan secara massif kegiatan yang ada di kawasan Taman Nasional Takabonerate.
Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Raja Musim mengatakan bahwa tujuan dari Festival Pesona Takabonerate adalah dalam rangka upaya kita mempromosikan pariwisata Taman Nasional Takabonerate untuk meningkatkan arus kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kilas Festival Pesona, Takabonerate Selayar 2016
               Wisman menikmati keindahan pantai Tinabo dari atas perahu (Foto By Arfank)

"Tahun ini memang ada yang berbeda dari pelaksanaan Event sebelumnya, pasalnya tahun kemarin kita namakan Takabonerate Islands Expedition, tahun ini menjadi Festival Pesona Takabonerate 2016. Ini kita sesuaikan dengan momenklatur program pemerintah pusat dengan harapan Kementerian Pariwisata dapat mendukung Event ini ke depannya, sehingga pada tahun 2018 Event ini menjadi Event nasional yakni Sail Takabonerate, " kata Raja Musim.
Kilas Festival Pesona Takabonerate ,Selayar ,2016
Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ir. Jusman melepaskan tembakan saat melepas peserta lomba perahu hias di Pantai Tinabo pada pelaksanaan Festival Pesona Takabonerate, 3 – 6 September 2016. (Foto By Arfank)

Kepala Balai Taman Nasional Takabonerate Ir. Jusman mengatakan Festival Pesona Takabonerate ini merupakan Kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Balai Taman Nasional Takabonerate dan Pemerintah Kecamatan Takabonerate. (FIRMAN)


BACA JUGATaman Nasional Takabonerate Selayar Termasuk Unggulan Wisata Indonesia

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar