Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Kebakaran Lahan Di Tahabira Nyaris Meluas, Personil Damkar Sigap Padamkan Api

Kebakaran Lahan Di Tahabira Nyaris Meluas, Personil Damkar Sigap Padamkan Api

Penulis Media Selayar on Jumat, 02 September 2016 19.53.00

Kebakaran Lahan Di, Tahabira ,Nyaris ,Meluas, Personil ,Damkar, Sigap ,Padamkan ,Api
Inilah Lokasi Kebakaran Lahan Di Tahabira. Gambar diambil Pasca Pemadaman (Allu)
MEDIA SELAYAR.  Lepas tengah hari Jumat (2/9) sekitar pkl. 15.00 Wita kebakaran lahan terjadi di Kampung Taha Bira, Desa Bonto Tangnga, Kec.Bontoharu Kab.Kep.Selayar. Kebakaran tersebut nyaris meluas akibat kencangnya angin yang bertiup dilokasi kejadian.Untungnya personil Pemadam Kebakaran BPBD cepat tiba dan memadamkan api yang telah berkobar sejak beberapa saat lamanya.

Personil Damkar dibantu oleh personil Polsek Bontoharu berhasil memadamkan kebakaran lahan didua titik yang tak berjauhan. Mereka menyisir hingga ke bagian lahan terdalam. Medan lahan yang berbukit cukup menyulitkan personil Polsek Bontoharu dan Personil Damkar, ditambah lagi angin yang bertiup cukup kencang saat pemadaman api. Tapi semuanya berhasil dipadamkan dan dinyatakan aman setelah sekitar 2 jam melakukan penyisiran, demikian di jelaskan oleh Mohammad Basri, Kepala Bidang Tanggap Bencana Kebakaran / Kabid DAMKAR Pemkab Kepulauan Selayar saat dihubungi.

" Iya betul kami mengerahkan 3 unit armada ke lokasi lahan terbakar, setelah menerima laporan melalui telepon di posko Bppbd. Selanjutnya Regu I dibawah Komandan Taufiq Z turun bersama personilnya memadamkan api hingga menyisir ke bagian paling dalam, dilahan milik warga yang terbakar itu. Kita juga dibantu oleh personil Polsek Bontoharu"

Mohammad Basri juga menambahkan bahwa kebakaran lahan tersebut diduga karena pemilik lahan sengaja membakar untuk membersihkan lahannya, namun tidak memperhitungkan waktu dan kondisi angin yang nyaris meluaskan area api hingga tak terkontrol olehnya. Untungnya ada laporan cepat ke posko Damkar Bpbd hingga kami cepat terjunkan armada dan personil.

Lebih lanjut Mohammad Basri menyayangkan adanya kejadian seperti ini, mengingat BPBD telah berulang kali telah mensosialisasikan terkait bahaya melakukan pembakaran lahan. Sekaligus menghimbau warga Kab.Kep.Selayar agar segera melapor ke posko BPBD dan Damkar bila melihat atau mengetahui ada kejadian kebakaran dan bencana lainnya. (Lo2)

BACA JUGAMahasiswa Kepulauan Selayar Tolak Pemekaran


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar