.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , , , , , , , , , » Jelang Idul Adha 1437 H, Pelabuhan Bira Mulai Penuh Penumpang Ke Selayar, Posko Dishub 24 Jam

Jelang Idul Adha 1437 H, Pelabuhan Bira Mulai Penuh Penumpang Ke Selayar, Posko Dishub 24 Jam

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 10 September 2016 17.36.00

Jelang Idul Adha 1437 H, Pelabuhan ,Bira Mulai Penuh ,Penumpang Ke Selayar, Posko Dishub 24 Jam
Kondisi Penumpang Di Pelabuhan Bira Hari Ini. (aryo)
MEDIA SELAYAR. Jelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, arus penumpang dan kendaraan di jalur Penyeberangan Fery Bira - Pamatata mulai menunjukkan peningkatan. Dibanding pada kemarinnya, hari ini Sabtu (10/9) jumlah penumpang Bus dari Makassar terpantau full, baik pada trip I dan Trip II. Kendaraan roda dua juga meningkat signifikan dibanding hari sebelumnya, demikian dijelaskan oleh Kadis Perhubungan Kab.Kep.Selayar, Andi Abdurrahman SE.Msi, yang hari ini langsung memantau kondisi arus mudik Idul adha 1437 H,di Pelabuhan Fery Pamatata.

" Hari ini selain yang menggunakan mobil pribadi ada sekitar 200 motor pemudik yang diseberangkan saat saya berada di pelabuhan. Ini berartiada peningkatan jumlah pemudik dibanding kemarin " jelasnya kepada awak media.

Kadis Perhubungan Selayar ini menjelaskan bahwa memang prediksi hari ini mulai mengalami peningkatan, mengingat hari ini merupakan hari terakhir aktivitas masyarakat jelang libur panjang Idul Adha 1437 H.

Semuanya sudah terantisipasi, bila kemungkinan membludak maka jadwal akan ditambah. Mulai Jumat kemarin jadwal pemberangkatan kapal Fery kita tambah menjadi 3 Trip, dari Pelabuhan Bira, Trip I, Pkl. 07.30 WITA, Trip II, Pkl. 12.30 WITA dan Trip III Pkl. 17.30 WITA. Jadwal ini berlaku hingga pekan depan. 

Lebih lanjut Andi Abdurrahman, mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Asdp Bira untuk memastikan semua pemudik Selayar terangkut. Pemantauan jumlah pemudik Idul Adha (kendaraan mobil/motor dan org) serta kesiapan fasilitas penyeberangan (ferry dan MB). 

Selain memantau pelabuhan Fery Pamatata, Pejabat Kepala Dinas Perhubungan Selayar ini juga terus menge-cek posko-posko pelayanan Mudik Idul Adha 1437 H ke Selayar. termasuk menge-cek Posko Pelabuhan Pattumbukang dan Posko Induk di Kantor Dinas Perhubungan yang memang disiagakan selama 24 jam hingga pelaksanaan Hari raya Idul Adha 1437 H. (lo2)

BACA JUGA Jelang Idul Adha 1437 Hasisyah Rental Car Selayar Mudahkan Sistem Pemesanan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR