Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Jelang Idul Adha 1437 H, Dishub Selayar Pantau Darat, laut Dan Udara

Jelang Idul Adha 1437 H, Dishub Selayar Pantau Darat, laut Dan Udara

Penulis Media Selayar on Jumat, 09 September 2016 15.25.00

Andi Abdurrahman SE.Msi, (Kadishub)
MEDIA SELAYAR. Jelang hari Raya Idul Adha 1437 H, Dinas Perhubungan Kab.Kep.Selayar mempersiapkan personil yang akan bertugas melakukan pengawalan dan penertiban jalur utama. Kegiatan pengawalan dan penertiban akan dikonsentrasikan pada penertiban arus mudik di Pelabuhan Pamatata, Pelabuhan Pattumbukang, Pelabuhan Benteng Dan Bandara Aroepala Padang. Masing masing petugas akan menempati posko yang memang khusus didirikan untuk hal ini. Demikian dijelaskan Andi Abdurrahman,SE.Msi, Kepala Dinas Perhubungan Kab.Kep.Selayar saat dihubungi redaksi, Jumat (9/9).

Andi Abdurrahman selanjutnya menjelaskan bahwa Dishub juga akan mengerahkan personil LLAJ dengan berkoordinasi bersama personil Kepolisian dari Satuan Lantas Polres Selayar dalam penertiban dan pengawasan pelaksanaan takbiran di semua route dan penertiban saat Hari Raya Idul Adha 1437 H di Lapangan Pemuda Benteng.

Pejabat Kadishub Pemkab Selayar ini juga memprediksi tidak akan padat seperti pada arus mudik Idul Fitri yang lalu,  namun demikian Dishub tetap lakukan persiapan yang maksimal sebagai langkah dini dalam mengantisipasi arus mudik warga Selayar. Khusus untuk pemantapannya  Dishub menerjunkan 50an personil gabungan yang akan bertugas di Pelabuhan Laut dan Udara serta LLAJ.

" Yang pasti kami di Dinas Perhubungan Dan Kominfo akan memantau arus utama jalur transportasi baik darat, laut dan udara "

Andi Abdurrahman juga menyampaikan bahwa mulai hari Jumat (9/9) ada penambahan trip jadwal penyebrangan kapal Fery di Selat Selayar dari 2 kali sehari menjadi 3 kali sehari hingga usainya pelaksanaan Hari raya Idul Adha 1437 H.

Andi Abdurrahman Menghimbau kepada seluruh masyarakat Selayar untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1437 H secara khidmat dan tertib, terutama bagi warga yang ikut pawai takbiran agar tetap hati hati, Sementara bagi para orang tua diminta untuk dapat membantu mengawasi anak-anak, agar tidak berkendara tanpa izin dan tidak melanggar aturan yang berlaku.

Pejabat Kepala Dinas Perhubungan Selayar juga menyampaikan kepada Warga Selayar diluar Selayar yang mau mudik berhari Raya Kurban di kampung halaman, bahwa saat ini penyeberangan sangat aman dan lancar serta tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Menutup wawancara, Andi Abdurrahman SE.Msi menyatakan bahwa Dinas Perhubungan dan Kominfo beserta seluruh jajaran yang terkait akan memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat pengguna jasa ferry dapat merasa nyaman. (lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar