Selayar
Home » , , , , , , , , , , , » Ir.Ismail : Selayar Siap Dukung Pecahkan Rekor MURI Tanam Serentak 1000 Titik Se-Sulsel

Ir.Ismail : Selayar Siap Dukung Pecahkan Rekor MURI Tanam Serentak 1000 Titik Se-Sulsel

Penulis Media Selayar on Senin, 26 September 2016 13.22.00

Selayar ,Siap Dukung ,Pecahkan, Rekor, MURI, Tanam ,Serentak ,1000, Titik Se-Sulsel
Ir. Ismail, Kadis pertanian Kehutanan Selayar
MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Petani Selayar memastikan ikut serta mendukung pemecahan rekor MURI  tanam serentak di 1000 titik sekab/kota se-Sul-sel pada Selasa 27 September 2016 besok Pkl.10.00 Wita. Khusus Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mendukung kegiatan ini menyiapkan 6 lokasi penanaman dengan Enam kelompok tani diwilayah masing-masing, demikian dijelaskan Ir. Ismail, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kadis Pertanian Kehutanan Selayar, bahwa ke enam lokasi penanaman yang disiapkan adalah lokasi persawahan dan lahan perkebunan. Yakni lahan persawahan Mare-Mare, lahan sawah Posi, lahan perkebunan Putabangung dan lahan Matatalalang. Dengan asumsi luas lahan yang akan ditanami kurang lebih 3800 hektar dan diperkirakan bisa rampung ditanami hingga akhir tahun 2016 ini.

Lahan persawahan Mare-mare di Kecamatan Bontomanai dijadikan pusat pelaksanaan 1000 Titik Tanam Se-Kab/Kota se-Sulsel tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar. Sementara di 5 titik lainnya telah ada koordinator sebagai penanggungjawab yang akan melaporkan langsung pada saat penanaman dimulai.

Ir. Ismail, Kadis Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Selayar juga menjelaskan bahwa TNI dari Kodim 1415 Selayar sangat berperan dan membantu petani dalam kegiatan peningkatan produksi pertanian dan pembukaan  lahan persawahan baru di Kabupaten Kepulauan Selayar.

" Pak Dandim dan anggotanya turun langsung setiap saat mendampingi para petani kita, termasuk besok, petani dan personil TNI Kodim 1415 Selayar ikut serta menanam padi serentak disemua titik lahan persawahan "

Ir.Ismail juga melalui media ini mengajak warga Selayar untuk ikut memeriahkan hari jadi Sulsel dengan datang dan ikut menanam serentak dalam pemecahan rekor Muri di titik-titik lahan yang akan ditanami. (Lo2)

BACA JUGA Pemerintah Dan Petani Selayar Ikut Tanam Serentak 1000 Titik Se-Sulsel


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar