Selayar
Home » , , , , , , , , » Humas Pemkab.Kep.Selayar : Hari Raya Idul Adha 1437 H, Dipusatkan Di Lapangan Pemuda Benteng

Humas Pemkab.Kep.Selayar : Hari Raya Idul Adha 1437 H, Dipusatkan Di Lapangan Pemuda Benteng

Penulis Media Selayar on Selasa, 13 September 2016 15.41.00

Humas Pemkab.Kep.Selayar : Hari Raya, Idul Adha 1437 H, Dipusatkan, Di Lapangan, Pemuda Benteng
Bupati Dan Kapolres Seusai Hari Raya Idul Adha 1437 H di Lap.Pemuda Benteng (Humas)
MEDIA SELAYAR. Sebanyak 133 hewan ternak diqurbankan oleh Pemda Kepulauan Selayar dan PHBI pada hari raya Idul Adha 1437 H tepatnya 12 September 2016. Bila dirinci hewan qurban tersebut terdiri dari 122 ekor sapi, 8 ekor kerbau dan 3 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut tercatat Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyerahkan 2 ekor sapi kepada PHBI, disusul Wakil Bupati juga menyerahkan 1 ekor sapi untuk diqurbankan, termasuk plt. Sekkab Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si. Hal ini terungkap saat pihak PHBI dan Pemkab Kepulauan Selayar membacakan jumlah hewan ternak yang diqurbankan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H di Lapangan Pemuda Benteng.

Diketahui pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, dengan Khatib Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Makassar Ustadz DR. Muhammad Amri, LC. M. AG dengan Imam H. Muh. Usman, S. Sos. I. Selain Bupati dan Wakil Bupati, terpantau hadir Ketua DPRD Kepulauan Selayar Ir. Arifin Dg. Marola, unsur forkopimda dan ribuan umat Muslim lainnya.

Dalam ceramahnya, Ustadz Muhammad Amri mengambil tema Masyarakat Muslim Bertaqwa dan Bersatulah Dalam Satu Aqidah, Bersaudara Dalam Suasana Kebersamaan. Ia mengatakan bahwa persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan kebersamaan selalu diidam-idamkan dan didambakan perwujudannya kehadirannya, diantara sesama umat manusia.
Bupati dan Wakil Bupati bersama jemaah lainnya terlihat khusuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh sang Ustadz.

Tampak pihak keamanan telah dipersiapkan baik dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP. Selain mengamankan jalannya Shalat Indonesia, petugas keamanan ini, juga mengamankan  beberapa ruas jalan di sekitar area pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H. (FIRMAN / KURNIADI)


BACA JUGABupati Lepas Kafilah Selayar Ke STQ XXX

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar