Iklan

Hujan Mulai Guyur Sebagian Wilayah Kepulauan Selayar

Media Selayar
Rabu, 14 September 2016 | 08:58 WIB Last Updated 2017-04-30T14:10:25Z
Hujan ,Mulai ,Guyur, Sebagian ,Wilayah ,Kepulauan ,Selayar
Peta Indonesia
MEDIA SELAYAR. Kendati belum lebat secara keseluruhan namun hujan sudah mulai mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten kepulauan Selayar dalam dua hari terakhir. Seperti hari ini Rabu (14/9) sejumlah wilayah di bagian utara pulau Selayar telah disiram air hujan sejak diniharinya. Sementara dibagian tengah selatan diselimuti mendung tebal dan hujan rintik-rintik.

Memang hujan belum merata dan belum begitu deras tapi sejumlah masyarakat petani mulai bersiap untuk menanam palawija karena musim kemarau telah berakhir, demikian dijelaskan oleh Husu dan Malik warga Bontosikuyu saat dihubungi redaksi pada Rabu (14/9)

"Alhamdulillah, akhirnya hujan mulai datang, Kami tentu saja gembira dan bersuyukur hujan pertama  sudah turun dan ini petanda baik,"

Sementara itu dari informasi yang berhasil dikumpulkan dari 11 Kecamatan se-Kab.Kep.Selayar mengenai turunnya hujan, redaksi mendapat jawaban bervariasi, ada yang menyebutkan bahwa hujan telah turun deras dalam dua hari ini, ada juga yang menyebut bahwa masih hujan ringan. Malah salah satu sumber Media Selayar di wilayah Pasimarannu menjawab via sms bahwa belum turun hujan namun bila dinihari hingga pagi harinya selalu mendung, dan kemungkinan besar akan hujan dalam waktu dekat.

Dari hasil pengamatan disitus resmi BMKG Makassar juga memprediksi bahwa mendung dan hujan memang akan turun di wilayah selatan jazirah Sulawesi, tentu saja termasuk Kab.Kep.Selayar. Ini pertanda baik bagi petani bahwa musim kemarau telah berakhir dan musim hujan telah mulai  (Lo2)

BACA LAINNYASusi Air Akan Ramaikan Penerbangan Ke Selayar

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Mulai Guyur Sebagian Wilayah Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan