Home » , , , , , , , , , » H.Marjani Sultan Wakili Bupati Serahkan Resmi JCH Kab.Kep.Selayar Ke PPIH Sulsel

H.Marjani Sultan Wakili Bupati Serahkan Resmi JCH Kab.Kep.Selayar Ke PPIH Sulsel

Penulis Media Selayar on Sabtu, 03 September 2016 09.04.00

H.Marjani Sultan Wakili Bupati, Serahkan Resmi, JCH, Kab.Kep.Selayar, Ke PPIH Sulsel
DR.Ir..H.Marjani Sultan Msi Wakili Bupati Kep.Selayar Serahkan JCH Ke PPIH Sulsel (3/9) 
MEDIA SELAYAR. Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdaftar dalam kelompok terbang (kloter) 25 Embarkasi Hasanuddin Makassar, pagi ini Sabtu (3/9) resmi diterima oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulsel. Penyerahan 89 orang JCH Selayar diserahkan oleh Sekda Kab.Kep.Selayar DR.Ir.H.Marjani Sultan Msi, mewakili Bupati Kep.Selayar.

Penyerahan JCH dilakukan secara simbolis atas nama Pemerintah Kab.Kep.Selayar kepada PPIH Sulsel di Aula Asrama Haji Sudiang Makassar. Acara penyerahan JCH Selayar bersamaan dengan penerimaan JCH asal Kab.Bone yang juga diserahkan oleh Pemerintah Kab.Bone kepada PPIH Sulsel.

DR.Ir Marjani Sultan Msi menjelaskan bahwa harapan Pemerintah Kab.Kep.Selayar kepada PPIH Sulsel adalah pemberian pelayanan, perlindungan, ketertiban, kelancaran dan kenyamanan kepada JCH agar dapat fokus beribadah. Pemerintah Kab.Kep.Selayar juga berpesan kepada JCH agar selama berada di Tanah Suci, harus mengedepankan rasa saling memahami satu sama lain dan saling mengingatkan sesama jemaah.

Sementara itu Pemerintah Kab.Bone yang mewakili penyerahan secara simbolis menjelaskan singkat bahwa kebersamaan antara JCH asal Kab.Kep. Selayar dan JCH asal Kab.Bone adalah bukti bersaudaranya orang Bone dan Orang Selayar. Dengan harapan agar persaudaraan tersebut dapat terus terjaga selama pelaksanaan ibadah di Tanah Suci selanjutnya pada semua rangkaian ibadah dan kembali ke tanah air dengan selamat menyandang Haji mabrur.

Ditempat yang sama PPIH Sulsel menegaskan agar segala sesuatu yang menjadi hambatan agar dilakukan sesuai prosedur mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan tidak melakukan tindakan sendiri-sendiri, segala sesuatunya harus dikoordinasikan dengan petugas haji atau kepada ketua kloternya.

PPIH Sulsel juga menyatakan bersedia untuk melayani kebutuhan JCH selama berada di embarkasi asrama haji Sudiang.

Hingga berita ini diturunkan, JCH asal Kab. Selayar dan JCH asal Kab.Bone bergabung dalam kloter 25 dan dijadwalkan akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Internasional King Abdul Azis Jeddah pada Minggu (4/9) dengan lama penerbangan diperkirakan 12 jam lamamnya (redaksi).

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA