Iklan

Genderang Pilgub Sulsel 2018 Mulai Ditabuh "

Media Selayar
Minggu, 18 September 2016 | 11:53 WIB Last Updated 2020-05-21T05:48:02Z
MEDIA SELAYAR. Kendati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel masih tersisa dua tahun lagi yakni pada pertengahan tahun 2018 yang akan datang, namun genderang politik lima tahunan ini sudah mulai terdengar ke tengah-tengah  masyarakat Sulsel. Malah sejumlah nama para para kandidat terus mulai muncul dan mulai menjadi bahan perbincangan warga.

Saking semangatnya, malah ada perbincangan yang telah mengarah pada kemungkinan pasangan masing-masing nama. Pasangan diarahkan kepada satu sama lain, baik dari sisi geopolitik, basis dukungan sampai pada persoalan dikotomi sipil dan non sipil.

Dari hasil pengumpulan informasi media, tercatat ada 8 bupati dan mantan Bupati se-Sulawesi Selatan yang bakal maju meramaikan pertarungan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Tentu saja kualitas dan pengalaman kerjanya dibidang pemerintahan sudah tidak diragukan lagi.

Ada juga tercatat nama Andi Hatta Marakarma yang mantan Bupati Luwu Timur, Abdul Aziz Qahhar (Anggota DPD RI), kemudian A.Mudzakkar Bupati Luwu, serta nama Indah Putri Indriani juga disebut-sebut akan maju.

Berikut catatan redaksi yang dihimpun dari berbagai sumber tentang nama-nama figur yang akan maju dalam Pilkada Sulsel 2018.

1. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng berakhir di awal 2018)
2. Rusdi Masse (Bupati Sidrap berakhir di awal 2018 mendatang)
3. Luthfi Andi Mutty (mantan Bupati Luwu Utara)
4. Ichsan Yasin Limpo (mantan Bupati Gowa)
5. Andi Hatta Marakarma (mantan Bupati Luwu Timur)
6. La Tinro Latunrung (mantan Bupati Enrekang)
7. HM Roem (mantan Bupati Sinjai)
8. Andi Mudzakkar (Bupati Luwu Berakhir di awal 2018 mendatang)

Seluruh warga Sulsel tentu saja berharap agar mereka yang maju dalam Pilgub Sulsel 2018 adalah orang-orang terbaik Sulsel untuk berjuang demi nama Sulawesi Selatan dan mampu berjuang demi kesejahteraan Rakyat Sulawesi Selatan. (tim)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Genderang Pilgub Sulsel 2018 Mulai Ditabuh "

Trending Now

Iklan