Selayar
Home » , , , , , , » Dinas Pertanian Kab.Kep.Selayar Jamin Ketersediaan Hewan Kurban

Dinas Pertanian Kab.Kep.Selayar Jamin Ketersediaan Hewan Kurban

Penulis Media Selayar on Kamis, 08 September 2016 16.59.00

Dinas Pertanian, Kab.Kep.Selayar, Jamin Ketersediaan, Hewan ,Kurban
Sample Sapi Sehat
MEDIA SELAYAR. Dinas Pertanian Pemkab Kep.Selayar menjamin ketersediaan hewan kurban khususnya sapi dan kerbau. Untuk saat ini masih aman ujar Ir.Ismail, Kepala Dinas pertanian Kab.Kep.Selayar saat dihubungi Kamis (8/9)

Kendati demikian Dinas Pertanian memantau adanya pergerakan harga dan ini sudah bukan rahasia lagi kalau tingkat kebutuhan tinggi, kadang pedagang menaikkan harga hewannya. Pantauan Dinas terhadap hewan sapi yang ukurannya bisa dijadikan hewan Kurban, harganya berkisar 7 hingga 10 juta per ekor.

Lebih lanjut Ir.Ismail menjelaskan bahwa Dinas Pertanian khususnya bidang peternakan telah menurunkan Tim Khusus untuk melakukan pemantauan hewan yang akan dikurbankan, kami turunkan tim khusus ke setiap tempat tempat dilaksanakannya kurban. Baik itu di wilayah daratan maupun diwilayah kepulauan.

" Tim tersebut bertugas memantau kesehatan hewan ternak maupun produk daging yang dihasilkan dari kegiatan penyembelihan di masyarakat,"

Dari data pelaksanaan Kurban tahun lalu, Dinas Pertanian mencatat lebih dari 500 ekor hewan ternak yang di kurban oleh masyarakat Kab.Kep.Selayar. Dan untuk pelaksanaan Kurban tahun ini diprediksi tidak akan jauh dari jumlah tersebut. Malah kemungkinan jumlahnya akan naik. Kita lihat saja nanti kalau tim sudah melaporkan hasil pantauannya disemua tempat seusai pelaksanaan kurban, kunci Ir. Ismail, Kadis Pertanian kab.kep.Selayar (redaksi)

BACA JUGABupati Lepas Kafilah Selayar Ke STQ XXX

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar