Selayar
Home » , , , , , , , , » Diknas Gelar lomba Cipta Iptek Terapan Tingkat SLTA Se-Kab.Kep.Selayar

Diknas Gelar lomba Cipta Iptek Terapan Tingkat SLTA Se-Kab.Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 26 September 2016 18.38.00

Diknas, Gelar, lomba, Cipta, Iptek ,Terapan ,Tingkat, SLTA, Se-Kab,Kep., Selayar

MEDIA SELAYAR. Lomba Cipta Iptek Terapan Tingkat SLTA Se-Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2016 memasuki babak 6 besar. Lomba berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar (26/9).  Lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional yang diwakili oleh Safaruddin Ahmad, MM. Kabid Olahraga dan Pembinaan Prestasi Pelajar.

Dalam sambutan pembukaan oleh Safaruddin Ahmad MM, Kabid Olahraga dan Pembinaan Prestasi Pelajar Diknas Kab.Kep.Selayar, pada kesimpulannya memberi support dan semangat kepada para peserta. Sekaligus berpesan kepada para Siswa agar jangan pernah berhenti melakukan penelitian walaupun setelah mengikuti lomba ini. Selanjutnya berpesan agar para siswa khususnya peserta untuk terus berkarya, kalau bisa hingga dunia mengakuinya.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksana lomba, Azwar Ahmad, S.Pd,M.Si yang juga adalah Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Media Selayar menjelaskan bahwa peserta lomba ini berasal dari seluruh sekolah menengah atas se-Kab.Kep.Selayar. Pemasukan karyanya sudah kami terima sejak 5 September lalu, dan tersisa 6 kelompok yang berhak maju untuk melakukan persentase karya mereka.

Peserta yg lolos 6 besar  yakni :
1. SMKN 3 Benteng, judul: Penjernihan minyak jelantah dengan ekstrak buah mengkudu.
2. SMKN 1 Bontomanai, judul: Ekstrak sereh untuk mngendalikan nyamuk
3. SMAN 1 Benteng, judul: Pengolahan tunbung kelapa menjadi ice cream
4. SMAN 1 Benteng, judul: Pembangkit listrik alternatif
5. SMAN 1 Benteng, judul: Pemanfaatan gedebog pisang sebagai alternatif pembuatan cake
6. SMAN 1 Bontomatene, judul: virgin coconut oil (VCO).

Dalam 6 besar, peserta ini akan dinilai oleh tim penilai  Dra.Hj. Suarni,Drs.H.Muh. Yasin, MM,Andi Irwan, S.Pd., M.M dengan beberapa kriteria penilaian. Sehingga peserta yang akan maju sebagai pemenang adalah mereka dengan nilai tertinggi. 

Dari hasil perbincangan dengan para peserta dan pendukung serta pembina mereka di Sekolah, mereka berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut setiap tahunnya dan dikembangkan karya iptek yg ada sesuai kebutuhan masyarakat Selayar. (lo2)

BACA JUGANasib 2 Warga Selayar Yang Di Culik Abu Sayyaf Belum Diketahui

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar