Home » , , , , , , , , , , , , » Dandim 1415 Selayar Dan Kadis Pertanian Ikut Tanam Padi Serentak Di Kecamatan Bontomanai

Dandim 1415 Selayar Dan Kadis Pertanian Ikut Tanam Padi Serentak Di Kecamatan Bontomanai

Penulis Media Selayar on Senin, 19 September 2016 13.04.00

Dandim 1415 Selayar Dan Kadis Pertanian Pemkab Ikuti Tanam Padi Serentak Di Posi (19/9)
MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar bersama TNI Kodim 1415 Selayar dan masyarakat Petani Kecamatan Bontomanai hari ini Senin (19/9) bersama-sama melakukan penanaman padi serentak untuk musim tanam ke dua tahun ini. Penanaman padi serentak ini berlangsung di areal pesawahan baru yang terletak di Desa Bonea Makmur Kecamatan Bontomanai.

Dandim 1415 Selayar, Letkol.Inf. J.R.Sirompo bersama Ir.Ismail,Kepala Dinas Pertanian Pemkab.Kep.Selayar serta Pemerintah Desa Bonea Makmur ikut serta melakukan penanaman padi serentak. Selain pejabat, sejumlah tokoh masyarakat dan para anggota kelompok tani pun terpantau ikut bergabung dalam penanaman padi serentak ini.

Ir.Ismail Kepala Dinas Pertanian Kab.Kep.Selayar yang ditemui disela-sela penanaman serentak, menjelaskan bahwa bibit yang ditanam dalam penanaman serentak hari ini adalah varitas Ciheran yang menurutnya sangat cocok dengan kontur dan struktur lahan persawahan di Kepulauan Selayar. Kadis Pertanian juga menjelaskan bahwa saat ini terdata jumlah lahan persawahan yang telah terbuka baru seluas kurang lebih 250 hektar. Dan ini tidak lepas dari hasil kerjasama anggota TNI Kodim 1415 Selayar yang terus menerus turun membantu warga petani di desa.

"Tanam padi serentak ini merupakan salah satu upaya mendukung program pemerintah pusat untuk meningkatkan produksi padi,"

Ditempat yang sama, Dandim 1415 Selayar, Letkol.Inf. J.R.Sirompo berharap agar kehadiran anggota TNI dari Kodim 1415 Selayar, yang memang diberi tugas untuk turun ke sawah bersama petani, hendaknya mampu memberi motivasi pada petani agar lebih bisa bercocok tanam dengan baik.

Letkol.Inf.J.R.Sirompo menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung Pemerintah Kabupaten dibidang Pertanian dan bersama jajaran TNI di Kabupaten Kep.Selayar akan terus melakukan pendampingan dan memberikan bantuan secara langsung terhadap kalangan petani termasuk memantau perkembangannya. Menurutnya program ketahanan pangan, wajib sukses  dan harus sesuai dengan perintah Presiden RI dan Panglima TNI,

Dari pantauan Media Selayar, terpantau sejumlah lahan sawah yang baru dibuka akan ditanami hari ini sementara itu sejumlah warga petani yang lain, didaerah Posi Desa Bonea Makmur ini terlihat sibuk mengurusi hasil panen padi mereka yang masih tersisa dan belum diolah menjadi beras. Sementara sebagian lagi sibuk mengikuti Tanam padi Serentak. (lo2)




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA