Home » , , , , , , , , » Bupati Kep.Selayar Sidak Ke Lokasi Pemasangan Mesin PLTD Tangkala

Bupati Kep.Selayar Sidak Ke Lokasi Pemasangan Mesin PLTD Tangkala

Penulis Media Selayar on Selasa, 27 September 2016 13.02.00

Bupati, Kep.Selayar, Sidak Ke Lokasi ,Pemasangan, Mesin ,PLTD Tangkala

MEDIA SELAYAR. Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali, hari ini (27/9) tiba-tiba melakukan sidak ke lokasi pemasangan mesin listrik di lokasi pembangkit Listrik PLTD Tangkala di Kecamatan Bontomanai Kab.Kep.Selayar.

Bupati langsung meninjau dan melihat langsung ke tempat mesin dipasang. Malah Muh.Basli Ali masuk ke box pemasangan mesin untuk melihat pemasangan. Kedatangan orang nomor satu di Selayar ini, kontan membuat para pekerja dan pimpinan Pltd Tangkala kaget.

Dalam sidak langsung ke lokasi pemasangan mesin, Bupati terdengar bertanya kepada Pimpinan Pltd Tangkala tentang berapa lama lagi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pemasangan dan bisa dioperasikan, Anung Pimpinan Pltd Tangkala terdengar menjawab bahwa bila tak halangan maka pekan depan mesin tersebut dapat dioperasikan.

Menurut Bupati, Muh.Basli Ali bahwa dirinya sengaja menyinggahi Pltd Tangkala khususnya lokasi pemasangan mesin untuk memantau sejauh mana keseriusan pihak PLN Selayar dalam mengerjakan pemasangan mesin yang telah didatangkan sepekan lalu.

Dan pada kesempatan tersebut, Bupati meminta kepada pimpinan Pltd Tangkala agar lebih mempercepat lagi pengerjaan pemasangan mesin yang ada sehingga secepatnya dapat melayani kebutuhan listrik masyarakat Kep.Selayar. Bupati juga menambahkan bahwa PLN sebagai perusahaan nasional tentu juga ingin secepatnya memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya.

Sementara itu ditempat yang sama Anung, pimpinan PLTD Tangkala mengaku kaget dengan kedatangan Bupati memantau langsung pemasangan dilokasi mesin PLTD Tangkala ini. Anung menyatakan bahwa dalam sepekan ke depan. mesin yang didatangkan bisa dioperasikan.

Salah satu kendala yang ada sebelumnya adalah alat berat untuk memindahkan dan memasang posisi mesin ke podasinya namun semuanya sudah bisa teratasi. Termasuk menyatakan bahwa sisa pengerjaan saat ini adalah pemasangan kabel ke masing-masing travo yang ada.

Anung juga memberi gambaran bahwa bila mesin tersebut beroperasi maka kebutuhan listrik masyarakat Selayar akan terpenuhi. Mengingat kekurangan daya saat ini di PLN Selayar hanya 1 MW kurang lebih, sementara mesin yang ada berkapasitas 2 MW.

Dari pantauan Media Selayar, pengerjaan mesin dan pemasangan sejumlah spare part mesin dilokasi PLTD Tangkala terus berjalan.

Kedatangan Bupati Kab.Kep.Selayar secara mendadak ke lokasi pemasangan mesin mendapat perhatian dari sejumlah warga yang melintas jalan masuk lokasi PLTD Tangkala. (lo2)

BACA JUGABupati Minta Kelengkapan Usulan Selayar KEK Pariwisata Diselesaikan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA