Selayar
Home » , , , , , , , » Bupati Kep.Selayar Lepas Ratusan Kendaraan Ikut Takbiran Keliling

Bupati Kep.Selayar Lepas Ratusan Kendaraan Ikut Takbiran Keliling

Penulis Media Selayar on Minggu, 11 September 2016 22.25.00

Hujan, Mulai ,Guyur ,Sebagian ,Wilayah ,Kepulauan, Selayar
Bupati Lepas Pawai Takbiran Keliling 12/9 (foto ; Firman)
MEDIA SELAYAR. Bupati Kep.Selayar Muh. Basli Ali, melepas ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang ikut serta dalam pawai Takbiran keliling menyambut hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H. Pawai Takbiran dilepas oleh Bupati tepat depan Rumah Jabatan Bupati, Jalan Jenderal Sudirman, setelah sebelumnya para peserta berkumpul di lapangan Pemuda Benteng.

Dalam pelepasan tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali didampingi Wakil Bupati DR DR.H.Zainuddin,SH.MH. Hadir dalam acara pelepasan pawai takbiran tersebut, Ketua DPRD Selayar Ir.Arifin Dg.Marola, plt. Sekkab Dr.Ir. H.Marjani Sultan,M.Si, Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK.

Hujan Mulai Guyur, Sebagian Wilayah ,Kepulauan Selayar

Star dari depan rujab tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman,peserta pawai berputar mengelilingi ibu kota Kabupaten ini. Selanjutnya peserta pawai khususnya yang kendaraan roda empat meramaikan pawai takbiran keliling dengan berbagai macam lampion dan hiasan kendaraan.

Termasuk melengkapi mobil dengan sound sistem terbuka untuk mengikuti imam takbiran yang berada di ujung depan rombongan. Sambil bergerak berkeliling, peserta pawai takbiran keliling juga ikut mengumandangkan takbir dan tahmid.

Pawai takbiran keliling ini mendapat perhatian dan sambutan dari warga yang dilalui oleh peserta pawai. Malah boleh disebut bahwa warga sepanjang rute takbiran keliling, tumpah menyaksikan pawai tersebut.

Sementara itu, seusai pawai takbiran keliling, diumumkan jadwal pelaksanaan Sholat Idul Adha 1437 H tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, yang dalam pengumuman PHBI dipusatkan di Lapangan Pemuda Benteng, dengan menghadirkan Khatib Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Makassar DR. H. Muhammad Amri Tajuddin, M.A. Sementara yang akan memimpin (Imam) jalannya Sholat Idul Adha adalah H. Muh. Usman, S. Sos. I. (lo2/Kt2) 


BACA JUGAKafilah Selayar Ramaikan Pembukaan STQ Sulsel Ke XXX


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar