Home » » Bupati Buka Bimtek Sistem Layananan dan Rujukan Terpadu Di Kabupaten Kepulauan.Selayar

Bupati Buka Bimtek Sistem Layananan dan Rujukan Terpadu Di Kabupaten Kepulauan.Selayar

Penulis Media Selayar on Kamis, 22 September 2016 12.02.00

Bupati Muh.Basli Ali Kukuhkan 50 Fasilitator SLRT Kab.Kep.Selayar (22/9)
MEDIA SELAYAR. Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali membuka resmi pelaksanaan Bimbingan Tehnis Sistem Layananan dan Rujukan Terpadu (SLRT) di gedung PKK Kab.Kep.Selayar, hari ini Kamis (22/9). Pembukaan Bimtek SLRT ini dihadiri oleh Pimpinan Skpd, Camat dan Kades di jajaran Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu sedikitnya 50 orang fasilitator juga turut hadir dalam pembukaan Bimtek SLRT yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kab.Kep.Selayar bersama Kementerian Sosial RI dan Sekretariat Nasional SLRT. Bimtek SLRT ini akan dilaksanakan selama 2 hari, dari Kamis 22 s/d Jumat 23 September 2016.

Bupati Kep.Selayar, Muh.Basli Ali dalam sambutannya mengharapkan agar pelaksanaan Bimtek SLRT ini dapat berjalan lancar dan bisa diambil manfaatnya oleh semua peserta. Selanjutnya meminta kepada Dinas Sosial untuk memaksimalkan program SLRT ini, sehingga dapat kita terapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Selayar.

Lebih lanjut Bupati Kep.Selayar meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Kep.Selayar untuk memperkuat data yang nantinya bisa mewujudkan program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar saat ini, Khususnya pada seluruh program gratis yang merupakan kontrak politik Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada yang lalu. Jangan malah semua program-program bantuan ini dijadikan komoditas politik, karena tujuan dari seluruh program pemerintah Kab.Kep.Selayar adalah bagian dari Program Nasional yang diantaranya adalah pengentasan kemiskinan.

Sementara itu Husni Alam dari Kementerian Sosial dan Seknas SLRT dihadapan Bupati dan Peserta Bimtek memaparkan bahwa SLRT ini adalah sebuah program yang strategi dan memiliki fungsi sebagai integrasi informasi data dan layanan identifikasi rujukan secara dinamis.

Dalam acara pembukuaan Bimtek SLRT  ini, Bupati Kep.Selayar Muh.Basli Ali juga mengukuhkan secara simbolis 50 orang fasilitator pengelola SLRT di Kabupaten Kepulauan Selayar. (lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA