Selayar
Home » , , , , , , , , » Berita Humas : Bupati Kep.Selayar Sambut Kedatangan Peserta Festival Pesona Takabonerate

Berita Humas : Bupati Kep.Selayar Sambut Kedatangan Peserta Festival Pesona Takabonerate

Penulis Media Selayar on Sabtu, 03 September 2016 11.07.00

Bupati, Muh.Basli Saat Sambutan usai makan Malam bersama Di Pendopo Rujab (foto;Humas)
MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyambut kedatangan peserta festival  Pesona Takabonerate 2016 di Rumah Jabatan Bupati, jum’at (2/9/2016) malam. Sedikitnya 80 peserta yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia dan mancanegara bertandang ke Selayar untuk melakukan Land Tour di kawasan Taman Nasional Takabonerate Kepulauan Selayar dari Tanggal 3 hingga 6 September 2016.

Tampak hadir juga Legislator DPRD Sulsel yang datang yakni Dr.Ir.H.A.M.Yusran Paris,MM,MBA (ketua Komisi B) didampingi Ir.H.Imbar Ismail, Hoist Bachtiar,S.sos, H.Hengki Yasin,S.sos, H.Husmaruddin MP, SE, MM.

Menyambut kedatangan peserta Festival tersebut, Basli Ali menyampaikan bahwa event tersebut adalah yang pertama kali ia laksanakan dalam masa kepemimpinannya. Selanjutnya ia menyebut akan banyak kegiatan-kegiatan yang sejenis dan berskala internasional akan digelar dalam rangka promosi dan pengembangan pariwisatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“event ini kita akan isi juga dengan kegiatan-kegiatan kebaharian berskala internasional yang didukung dengan kegiatan-kegiatan seni budaya tradisional sulsel. Insya Allah kita laksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Kepulauan Selayar,”

Basli mengatakan yang sementara dalam tahap perjuangan saat ini adalah proses untuk ditetapkannya Selayar sebagai Kawasan Ekonomo Khusus (KEK) pariwasata Pemerintah Pusat. Harapannya dari pihak-pihak pelaku usaha pariwisata dapat membantu untuk mewujudkan hal tersebut.

Sementara ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel .Ir.H.A.M.Yusran Paris,MM,MBA mengakui bahwa potensi pariwisata di Selayar memang sangat luar biasa. Menurutnya pariwsata Selayar bisa menjadi icon pariwisata di Sulsel olehnya itu ia bersama jajarannya terus membantu mempromsikan Wisata Selayar dengan mempergunakan semua media social yang ada, “kata M. Yusran.” (FIRMAN/ Humas Pemkab Selayar)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar