Iklan

Akbp.Said Anna Fauza,S.IK : Ciptakan Generasi Muda Selayar Yang Taat Dan Sadar Hukum

Media Selayar
Kamis, 08 September 2016 | 10:18 WIB Last Updated 2017-04-27T07:18:32Z
Akbp.Said Anna Fauza,S.IK : Ciptakan ,Generasi ,Muda, Selayar, Yang ,Taat ,Dan, Sadar ,Hukum
Pertemuan Sat.Binmas Polres Kep.Selayar Dan Kadis Diknas Terkait Penanganan Sadar dan Taat Hukum Di Ling.Sekolah
MEDIA SELAYAR.  AKBP Said Anna Fauza,S.IK, Kapolres Kepulauan Selayar menegaskan pentingnya taat hukum dan sadar hukum bagi seluruh lapisan masyarakat dimulai sejak dini. Dan mengajak seluruh pihak untuk menciptakan generasi muda taat hukum dan sadar hukum khususnya diwilayah Kab.Kep.Selayar. Pernyataan ini dikutip dari portal Tribrata News Polres Kep.Selayar. pada (7/9).

Ajakan ini cukup beralasan, mengingat seringnya terjadi tidak pidana yang dilakukan oleh anak usia sekolah baik yang masih berstatus pelajar maupun yang sudah berhenti sekolah. Dari catatan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kepulauan Selayar diketahui bahwa anak usia sekolah dari SMP hingga SMA sudah banyak yang terlibat pada Tindak Pidana Pencurian, Narkoba, Penganiyaan, Asusila, Judi, dan Ilegal fishing.

Kapolres berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar khususnya pada bidang Pendidikan Nasional dapat berperan dalam menekan terjadinya kejahatan di Sekolah dan juga terjadinya Tindak Pidana yang dilakukan oleh anak usia sekolah.

“ Masalah banyaknya anak usia sekolah yang terlibat tindak pidana ini, perlu disikapi semua pihak, untuk menciptakan generasi Kepulauan Selayar yang sadar dan taat hukum ”

Lebih lanjut disebutkan bahwa perlu adanya penggunaan tenaga Satpam di Sekolah-sekolah. Guna menjamin lingkungan sekolah yang berbasis kamtibmas. (oi)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akbp.Said Anna Fauza,S.IK : Ciptakan Generasi Muda Selayar Yang Taat Dan Sadar Hukum

Trending Now

Iklan